Resep Roti manis ibu Fatmah Bahalwan (NCC) Dari Asti HC

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Roti manis ibu Fatmah Bahalwan (NCC) Dari Asti HC
  • Resep Roti manis ibu Fatmah Bahalwan (NCC) oleh Asti HC

    Berikut ini resep masakan Roti manis ibu Fatmah Bahalwan (NCC). Resep Roti manis ibu Fatmah Bahalwan (NCC) yang dishare oleh Asti HC bisa disajikan .



    resep makanan Roti manis ibu Fatmah Bahalwan (NCC)


    Resep Roti manis ibu Fatmah Bahalwan (NCC)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 250 gr Tepung cakra
    2. 50 gr Gula pasir
    3. 6 gr Ragi instan (1/2 bungkus)
    4. 1/2 sdt Bread improver (optional)
    5. 2 butir Kuning telur
    6. 100 ml Air es / Susu cair dingin
    7. Masukkan setelah kalis :
    8. 50 gr Butter
    9. 1/2 sdt Garam
    10. Topping dan Filling bebas *saya pakai pisang,coklat blok,keju

    Langkah

    1. Campurkan semua bahan,kecuali butter dan garam,mixer sampai kalis. (Karna fermipan dan garam tidak boleh tercampur bersamaan)

      Ganti

      Tambah foto

      Tambah foto

    2. Setelah kalis masukkan butter dan garam,mixer sampai kalis elastis. Setelah kalis elastis,diamkan adonan 40-60menit (proofing 1). Tutup agar adonan tidak kering. (waktu optional,sampai adonan mengembang 2x lipat)

      Ganti

      Tambah foto

      Tambah foto

    3. Setelah mengembang 2x lipat kempiskan adonan,bentuk dan isi sesuai selera. Diamkan lagi sampai mengembang 2x lipat / 60menit(proofing 2). *sy tadi hampir 3jam karna drpagi cuaca mendung

      Ganti

      Tambah foto

      Tambah foto

    4. Panaskan oven 15menit,pakai api kecil saja. Sambil panasin oven,oles atas roti dengan 1kuning telur kocok ditambah susu cair sedikit. Panggang di oven suhu 180 drjt sekitar 10menitan,tergantung oven masing2.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    5. Setelah warna kecoklatan,keluarkan dari oven. Dinginkan dan sajikan,seratnya baguusss sekali. Rotinya pun lembut,selamat mencoba.

      Ganti

      Tambah foto

      Tambah foto

    Tambah langkah


    Demikianlah tadi Resep Roti manis ibu Fatmah Bahalwan (NCC), Semoga berguna untuk anda.Untuk mencari resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Roti manis ibu Fatmah Bahalwan (NCC) diatas, klik pada tombol print dibawah ini


    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Roti manis ibu Fatmah Bahalwan (NCC) Dari Asti HC diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Roti manis ibu Fatmah Bahalwan (NCC) Dari Asti HC dengan alamat Url: https://nursyuhadakamaruddin.blogspot.com/2015/04/resep-roti-manis-ibu-fatmah-bahalwan.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.