Resep Crispy Chicken Steak w/ Barbeque Sauce *Kilat aLa BunDev Dari Bunda Devi

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Crispy Chicken Steak w/ Barbeque Sauce *Kilat aLa BunDev Dari Bunda Devi
  • Resep Crispy Chicken Steak w/ Barbeque Sauce *Kilat aLa BunDev oleh Bunda Devi

    Berikut ini resep cara membuat Crispy Chicken Steak w/ Barbeque Sauce *Kilat aLa BunDev. Resep Crispy Chicken Steak w/ Barbeque Sauce *Kilat aLa BunDev yang dibuat oleh Bunda Devi bisa disajikan 2 porsi.



    resep makanan Crispy Chicken Steak w/ Barbeque Sauce *Kilat aLa BunDev


    Resep Crispy Chicken Steak w/ Barbeque Sauce *Kilat aLa BunDev


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 buah dada ayam
    2. 200 gr tepung serbaguna
    3. 2 sdm tepung maizena
    4. 1 butir telur
    5. Bahan Saus:
    6. 1/2 butir bawang bombay
    7. 2 butir bawang putih
    8. 1 sdm saus barbeque (saya pakai delmonte)
    9. 1 sdt tepung maizena
    10. 150 ml air
    11. secukupnya gula, garam dan lada
    12. secukupnya wortel, jagung manis dan kentang (seadanya sayuran)

    Cara Membuat

    1. Buang kulit di dada ayam. Fillet belah 2, lalu pukul" sampai pipih. Marinate ayam 10 menit dengan garam dan lada. Sisihkan.

    2. Siapkan tepung serbaguna di piring, campur rata dengan maizena. Baluri ayam dengan tepung, celupkan ke telur yang telah di kocok, lalu baluri lagi dengan tepung. Cubit" ayam agar retakan crispy-nya keluar.

    3. Setelah selesai biarkan dulu 10 menit di dalam kulkas, agar tepung menempel. Selagi ayamnya ngadem..tinggal bikin sausnya yuk ?? *abaikan tangan kecil yang penasaran itu yak. Sejak ud bisa ngrangkak kemanapun emaknya pergi diikutin sm dia. ????

    4. Bikin saus barbequenya yg praktis aja deh..kburu laper. Tumis bawang bombay sama bawang putih yg ud di geprek rajang halus. Masukkan 1 sendok saus barbeque. Tambahkan gula garam lada secukupnya. Masukkan air, setelah mendidih tambahkan maizena yang sudah dicampur dgn 2 sdm air. Selesai, sisihkan.

    5. Potong dadu sayuran, rebus sebentar.

    6. Goreng ayam di minyak panas yang banyak. Gorenganya sampai ayam terendam semua ya ??. Di api sedang cenderung kecil sampai golden brown.

    7. Tata ayam dan sayuran di piring, sajikan dengan saus barbeque. Selamat memasak ??

    8. Yang ini buat pak suami ????




    Itulah Resep Crispy Chicken Steak w/ Barbeque Sauce *Kilat aLa BunDev, Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Crispy Chicken Steak w/ Barbeque Sauce *Kilat aLa BunDev diatas, klik pada tombol print dibawah ini


    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Crispy Chicken Steak w/ Barbeque Sauce *Kilat aLa BunDev Dari Bunda Devi diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Crispy Chicken Steak w/ Barbeque Sauce *Kilat aLa BunDev Dari Bunda Devi dengan alamat Url: https://nursyuhadakamaruddin.blogspot.com/2015/06/resep-crispy-chicken-steak-w-barbeque.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.