Resep Roti Goreng isi Coklat Oleh Fitri Ani

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Roti Goreng isi Coklat Oleh Fitri Ani
  • Resep Roti Goreng isi Coklat oleh Fitri Ani

    Dibawah ini adalah cara membuat Roti Goreng isi Coklat. Resep Roti Goreng isi Coklat yang dishare oleh Fitri Ani bisa jadi 9 buah.



    cara membuat Roti Goreng isi Coklat


    Resep Roti Goreng isi Coklat


    Porsi: 9 buah

    Bahan-bahan

    1. 20 sdm tepung terigu (cak*a)
    2. 1 butir telur
    3. 1 sachet susu bubuk (danc*w)
    4. 3 sdm margarin
    5. bahan biang:
    6. 100 ml air hangat kuku (jangan panas nanti raginya mati)
    7. 1 sdt ragi instan (fermip*n)
    8. 3 sdm gula pasir
    9. secukupnya isi : potong2 dark coklat
    10. tepung panir secukupnya (untuk baluran diluar)
    11. minyak secukupnya untuk menggoreng

    Cara Membuat

    1. Campur semua bahan biang dalam cangkir. tunggu -+15 menit, hingga berbusa.

    2. Dalam wadah lain campurkan tepung terigu, susu bubuk, dan telur. lalu masukkan air biang. aduk2 hingga rata. lalu tambahkan mentega. uleni adonan sampai kalis menggunakan tangan, uleni dengan cara seperti memcuci baju, dan banting-banting adonan. uleni kurang lebih 10 menit. hingga adonan benar-benar kalis.

    3. Setelah adonan kalis. letakkan dalam wadah dan ditutup serbet, istirahatkan adonan kurang lebih 30 menit.

    4. Setelah adonan mengembang 2X lipat. kempiskan dan uleni kembali -+10 menit. lalu bagi adonan menjadi beberapa sesuai selera (saya jadi 9 bagian). lalu isi adonan dengan coklat. kemudian gulingkan adonan kedalam air, lalu gulingkan ke tepung panir. lakukan hingga adonan habis. lalu istirahatkan kembali adonan -+30 menit.

    5. Setelah adonan mengembang. panaskan minyak secukupnya dengan api kecil. lalu goreng adonan hingga matang. lakukan hingga habis.

    6. Tips : 1. air biang gunakan yang hangat2 kuku, karna kalau menggunakan air panas, ragi akan mati. 2. jika lebih dari 15 menit bahan biang tidak berbusa, itu tandanya ragi sudah mati, dan jika dipakai maka roti akan bantet. 3. adonan akan cepat mengembang jika suhu panas, tapi adonan akan sedikit lama mengembang jika suhu udara dingin. 4. goreng adonan dengan api kecil agar matang merata sampai kedalam. 5. goreng adonan dengan cara satu kali balik, agar roti tidak banyak menyerap minyak.




    Itulah tadi Resep Roti Goreng isi Coklat, Semoga berguna untuk anda.Untuk mencari resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Roti Goreng isi Coklat diatas, klik pada tombol print dibawah ini


    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Roti Goreng isi Coklat Oleh Fitri Ani diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Roti Goreng isi Coklat Oleh Fitri Ani dengan alamat Url: https://nursyuhadakamaruddin.blogspot.com/2015/10/resep-roti-goreng-isi-coklat-oleh-fitri.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.