Resep Pempek dos (kapal selam dan lenjer) Karya Utami Nurhayati Huri

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pempek dos (kapal selam dan lenjer) Karya Utami Nurhayati Huri
  • Resep Pempek dos (kapal selam dan lenjer) oleh Utami Nurhayati Huri

    Inilah resep memasak Pempek dos (kapal selam dan lenjer). Resep Pempek dos (kapal selam dan lenjer) yang dibuat oleh Utami Nurhayati Huri bisa disajikan .



    gambar untuk resep Pempek dos (kapal selam dan lenjer)


    Resep Pempek dos (kapal selam dan lenjer)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 8 sdm tepung terigu
    2. 16 sdm sagu tani
    3. 2 sdm tepung beras
    4. 2 butir telor
    5. 1 sdm minyak goreng
    6. secukupnya Garam
    7. 400 ml air panas

    Langkah

    1. Kocok lepas telor sisihkan.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    2. Campur tepung terigu, tepung beras dan garam aduk rata tuang air panas sedikit2 jangan semuanya cek rasa masukan 1/4 kocokan telor. Adonan agak lembek ya.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    3. Masukan sagu tani sedikit2 sambil diuleni pelan2 jangan keras2. Setelah kalis bentuk kapal selam saya dapet 9 dan 6 lenjer.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    4. Masukan ke dalam air yg sudah didihkan dan diberi minyak goreng terlebih dahulu. Angkat apabila pempek sudah mengapung tiriskan dan goreng.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    5. Untuk kuah saya g pake takaran. Didihkan air masukan gula jawa sampai larut. Rawit secukupnya sesuai selera diulek/blender sama asem jawa 1 bungkus kecil. Setelah itu masukan ke dalam air gula. Masukan sedikit garam cek rasa, sambil menunggu mendidih ulek bawang putih 8 biji besar setelah halus masukan ke air gula itu. Aduk kemudian cek rasa angkat dan saring siap dihidangkan bersama pempek yang sudah digoreng.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    Tambah langkah


    Demikianlah Resep Pempek dos (kapal selam dan lenjer), Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Pempek dos (kapal selam dan lenjer) diatas, klik pada tombol print dibawah ini


    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pempek dos (kapal selam dan lenjer) Karya Utami Nurhayati Huri diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Pempek dos (kapal selam dan lenjer) Karya Utami Nurhayati Huri dengan alamat Url: https://nursyuhadakamaruddin.blogspot.com/2015/11/resep-pempek-dos-kapal-selam-dan-lenjer.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.