Resep Vietnamese Spicy Beef Rice Vermicelli (Bun Bo Hue) Dari Rini Musriyah

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Vietnamese Spicy Beef Rice Vermicelli (Bun Bo Hue) Dari Rini Musriyah
  • Resep Vietnamese Spicy Beef Rice Vermicelli (Bun Bo Hue) oleh Rini Musriyah

    Berikut ini cara membuat Vietnamese Spicy Beef Rice Vermicelli (Bun Bo Hue). Resep Vietnamese Spicy Beef Rice Vermicelli (Bun Bo Hue) yang dibuat oleh Rini Musriyah bisa menjadi 1 porsi.



    resep masakan Vietnamese Spicy Beef Rice Vermicelli (Bun Bo Hue)


    Resep Vietnamese Spicy Beef Rice Vermicelli (Bun Bo Hue)


    Porsi: 1 porsi

    Bahan-bahan

    1. 35 gram Bihun Jagung Superior
    2. 1 batang Serai
    3. 1 gram Daun Bawang
    4. 1/4 buah Bawang Bombay
    5. 1 batang Daun Ketumbar
    6. 1 buah Bawang Merah
    7. 1/2 buah Tomat
    8. 50 gram Daging Sapi
    9. 1 sendok makan Kecap Ikan
    10. secukupnya Lada Hitam
    11. 2 1/2 sendok makan Minyak Zaitun (Olive Oil)
    12. 1 buah Bawang Putih
    13. 1 sendok teh Oriental Mixed Chilli
    14. 300 ml Kaldu Ayam
    15. 1/2 buah Jeruk Nipis

    Langkah

    1. Siapkan semua bahan nya.
      bihun jagung superior nya udah sisa yang terakhir.

    2. Bawang bombay, daun ketumbar dan daun bawang bagian hijau nya yang sudah di iris dicampur jadi satu. sisihkan dan taru dalam mangkuk.

    3. Marinasi daging dengan :
      1/2 sdt olive oil, 1/2 bagian bumbu dari : serai/sereh, bawang putih dan bawang merah. lalu masukkan 1/2sdt kecap ikan dan oriental mixed chilli. kemudian black pepper secukupnya. aduk rata.

    4. Siapkan panci. masukkan kaldu ayam lalu masukkan sisa batang serai bagian atas dan sisa fish sauce / kecap ikan. rebus hingga mendidih

    5. Sementara itu, dalam wajan. tumis bumbu-bumbu dengan olive oil yaitu : sisa bawang putih, serai dan bawang merah lalu masukkan asian mixed chilli. tumis hingga 3-4 menit. angkat dan sisihkan.

    6. Dalam wajan yang sama, masukkan olive oil lalu tumis daging sapi yang sudah dimarinasi. masak hingga daging berubah warna. masak hingga sekitar 5-6 menit. angkat dan sisihkan

    7. Setelah air kaldu mendidih. masukkan potongan tomat, rebus hingga 3 menit. lalu masukkan tumisan daging sapi dan tumisan bumbu. aduk-aduk hingga rata. dan biarkan mendidih. pastikan daging nya empuk.

    8. Siapkan mangkuk yang sudah berisi bihun superior. lalu tata irisan campuran daun ketumbar. iris beberapa cabe merah segar. potongan jeruk nipis dan tuang kuah daging sapi ke dalam mangkuk. sajikan selagi hangat.




    Itulah Resep Vietnamese Spicy Beef Rice Vermicelli (Bun Bo Hue), Semoga dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mencari resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Vietnamese Spicy Beef Rice Vermicelli (Bun Bo Hue) diatas, klik pada tombol print dibawah ini


    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Vietnamese Spicy Beef Rice Vermicelli (Bun Bo Hue) Dari Rini Musriyah diatas pada kategori resep berikut ini
               

    Anda sedang membaca Resep Vietnamese Spicy Beef Rice Vermicelli (Bun Bo Hue) Dari Rini Musriyah dengan alamat Url: https://nursyuhadakamaruddin.blogspot.com/2016/01/resep-vietnamese-spicy-beef-rice.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.