Resep Pie Susu/Eggtart Sweet Crunchy By sukmandinaa

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pie Susu/Eggtart Sweet Crunchy By sukmandinaa
  • Resep Pie Susu/Eggtart Sweet Crunchy oleh sukmandinaa

    Berikut ini adalah cara memasak Pie Susu/Eggtart Sweet Crunchy. Resep Pie Susu/Eggtart Sweet Crunchy yang dibuat oleh sukmandinaa bisa jadi 15 porsi.



    resep masakan Pie Susu/Eggtart Sweet Crunchy


    Resep Pie Susu/Eggtart Sweet Crunchy


    Porsi: 15 porsi

    Bahan-bahan

    1. Bahan Crust/Kulit :
    2. 400 gr Tepung Terigu
    3. 2 Sdm Gula Halus
    4. 2 Sdt Vanili Powder
    5. 3 Butir Kuning Telur
    6. 175 Gr Margarine
    7. 2 Sdm Creamer (optional boleh pakai/tidak)
    8. Bahan Filling/Fla :
    9. 170 gr Susu Kental Manis Putih
    10. 5 Butir Kuning Telur
    11. 50 gr Gula Halus
    12. 3 Sdt Vanilli Powder
    13. 200 ml Air Matang
    14. 1 Sdt Tepung Maizena

    Langkah

    1. Campurkan tepung terigu, vanilli powder dan gula halus, pastikan tidak ada yg menggumpal. Lalu masukkan kuning telur dan margarine. Kemudian aduk (saya memilih aduk pakai tangan daripada spatula) sampai bahan merata, tidak ada yg menggumpal dan bahan menjadi kalis agar mudah dibentuk.

    2. Buat adonan fillin dengan cara mencampur susu kental manis dengan air, aduk rata, tuang gula halus, vanili bubuk/vanila esence dan maizena. Aduk kemudian saring.

    3. Masukkan adonan kedalam cetakan yg sebelumnya telah dilumuri margarine tipis2 atau boleh menggunakan minyak sayur (saya tidak punya cetakan bergelombang jd menggunakan cetakan bolu/apem biasa ??). Pastikan kulit tidak terlalu tebal. Jangan lupa tusuk2 bagian dasar crustnya supaya matang merata hingga filling/flanya ketika dipanggang.

      Setelah adonan crust siap semua, tuang flanya menggunakan sendok secara perlahan ke bagian lengkuk crust, jangan sampai tumpah ke bagian atasnya karena akan bikin crust terlihat gosong. Semakin lengkuk dalam, semakin banyak flanya dan itu semakin yummy ??(tapi jangan seperti adonan saya ada yg bleber hehe)

    4. Setelah siap semua, boleh ditambahkan topping, kismis, chocochips, keju parut atau aneka selai. Asal jangan terlau banyak ??, biar cantik dilihatnya. Kemudian masukkan adonan tadi ke oven yg sebelumnya sudah dipanaskan dulu. Lebih baik pakai api sedang karena menjaga tekstur kulit dan fla tidak cepat gosong dan matang secara merata. Panggang kira2 20-25 menit atau tergantung mau seberapa kering kah pienya, jd tergantung selera. (Saya masak ini menggunakan oven tradisional yg oven alumunium oitu lhoo ?? jd sering2 diintip dan jg suka dibalik posisinya krn agak miring posisi apinya hehe)

    5. Setelah matang, angkat dari oven, tiriskan dan tunggu agak dingin, kemudia kita copotkan pie/eggtart dari cetakannya. Sajikan diatas piring dan berikan untuk keluarga tercinta atau kerabat.??




    Demikianlah Resep Pie Susu/Eggtart Sweet Crunchy, Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Pie Susu/Eggtart Sweet Crunchy diatas, klik pada tombol print dibawah ini


    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pie Susu/Eggtart Sweet Crunchy By sukmandinaa diatas pada kategori resep berikut ini
         

    Anda sedang membaca Resep Pie Susu/Eggtart Sweet Crunchy By sukmandinaa dengan alamat Url: https://nursyuhadakamaruddin.blogspot.com/2016/03/resep-pie-susueggtart-sweet-crunchy-by.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.