Resep Bolu marmer/marble cake Kiriman dari Dian Arbani

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu marmer/marble cake Kiriman dari Dian Arbani
  • Resep Bolu marmer/marble cake oleh Dian Arbani

    Dibawah ini adalah cara membuat Bolu marmer/marble cake. Resep Bolu marmer/marble cake yang ditulis Dian Arbani bisa disajikan .



    resep masakan Bolu marmer/marble cake


    Resep Bolu marmer/marble cake


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 250 gr terigu segitiga
    2. 250 gr gula tepung
    3. 250 gr margarine
    4. 250 gr Telur (5 buah ukuran kecil, 4 kalau ukuran besar)
    5. 100 gr Dark cooking chocolate atau coklat bubuk 3 sdm
    6. 1 sdt Vanili bubuk

    Langkah

    1. Oles loyang Loaf (loyang biasa dipake untuk brownies) dengan margarin+tabur terigu, sisihkan

    2. Panaskan oven 180°c sebelum mulai mengolah adonan

    3. Lelehkan/tim Dark Cooking Chocolate

    4. Pisahkan kuning dan putih telur

    5. Mikser margarin dan gula tepung sampai putih, lembut dan tercampur rata, sekitar 7 menit, tambahkan vanili bubuk, masukkan kuning telur satu persatu (tiap telur kocok sekitar 1 menit) sampai tercampur rata, tambahkan terigu sedikit2 aduk rata dengan spatula (sistem aduk balik).

    6. Mikser putih telur sampai mengembang (putih berbusa dan kaku), masukkan putih telur ke dalam campuram adonan kuning telur, masukkan secara bertahap (3 tahap), aduk rata dgn spatula.

    7. Bagi 2 adonan dalam wadah terpisah, beri warna coklat dari dark cooking chocolate yg telah dilelehkan/ditim.

    8. Masukkan satu sendok sayur adonan putih ke dalam loyang, setelah itu timpa adonan coklat di atasnya, terus lakukan sampai adonan habis, jadi selang seling ya moms

    9. Panggang sekitar 45 menit atau sampai matang, lakukan tes tusuk dgn lidi, jika tidak ada adonan yg menempel berarti bolu sudah matang. Bila bolu telah matang keluarkan dari oven, tunggu 5 menit keluarkan dari loyang, potong2 ketika telah dingin....Selamat mencoba ya moms...happy baking????




    Demikianlah tadi Resep Bolu marmer/marble cake, Harapan kami berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bolu marmer/marble cake diatas, klik pada tombol print dibawah ini


    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu marmer/marble cake Kiriman dari Dian Arbani diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bolu marmer/marble cake Kiriman dari Dian Arbani dengan alamat Url: https://nursyuhadakamaruddin.blogspot.com/2016/04/resep-bolu-marmermarble-cake-kiriman.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.