Resep Japanese Curry Rice (With Chicken Katsu) Dari jati

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Japanese Curry Rice (With Chicken Katsu) Dari jati
  • Resep Japanese Curry Rice (With Chicken Katsu) oleh jati

    Berikut ini resep cara membuat Japanese Curry Rice (With Chicken Katsu). Resep Japanese Curry Rice (With Chicken Katsu) yang dibuat oleh jati bisa jadi 4 porsi.



    gambar untuk resep makanan Japanese Curry Rice (With Chicken Katsu)


    Resep Japanese Curry Rice (With Chicken Katsu)


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 pc dada ayam fillet, iris tipis dan bagi jd 4
    2. (sy pakai ayam yg ada, buang tulang, ayam dipukul2 smpai tipis)
    3. 1 buah wortel besar
    4. 1 buah kentang besar/2 kentang kecil
    5. 1/4 buah bawang bombay
    6. 1 kotak cup kecil Golden Curry (Sy pkai Hot)
    7. 1 butir telur
    8. secukupnya Tepung Maizena
    9. secukupnya Tepung Panir
    10. secukupnya air (saya 250ml)
    11. sejumput garam
    12. sejumput gula
    13. sejumput merica
    14. 1/2 sdt bubuk bawang putih
    15. secukupnya Tepung Terigu
    16. ?bahan ungkep:
    17. 1/2 sdt garam
    18. 1/2 sdt merica
    19. seujung sdt ketumbar

    Langkah

    1. Siapkan ayam, pastikan dagingnya sudah tipis. Oles2kan rata dengan bahan ungkep. Bila mau tambah pakai air pakailah sedikit saja. Ungkep minimal 1 jam. Lebih lama lebih baik.

    2. Siapkan wortel dan kentang. Potong dadu kecil2. Rebus di panci air sampai lunak dan matang. Tiriskan.

    3. Rajang bawang bombay kecil2. Lalu tumis dengan sedikit minyak, tiriskan.

    4. ?Untuk saus curry : siapkan panci berisi 250ml air yang sudah direbus mendidih, masukkan tumisan bombay, potongan kentang dan wortel. Beri gula, garam, bubuk bawang dan merica. Masukkan juga 1 cup kotak kecil Golden Curry. Aduk rata. Bila terlalu kental tambahkan air sedikit (jangan terlalu cair). Bila terasa kurang kental dan rasa currynya, tambahkan satu cup kotak kecil lagi. Kalau saya 1 saja sudah cukup.

    5. ?Untuk chicken katsu : Setelah selesai diungkep, letakkan ayam pada bahan pelapis. Bahan pelapisnya adalah campuran terigu, maizena (saya tambahkan merica, garam dan bubuk bawang lagi sedikit). Pastikan perbandingan maizena lebih banyak drpd terigu. Setelah dilumuri tepung pelapis, lumuri dengan telur, lalu terakhir lumuri dengan taburan tepung panir. Goreng sampai keemasan dengan minyak panas dan api sedang. Pastikan saat menggoreng ayam terendam semua ya :)

    6. Bila semua sudah siap. Sajikan dengan nasi panas di setengah piring, lalu setengahnya lagi letakkan chicken katsu dengan saus curry diatasnya. Japanese Curry Rice with Chicken Katsu siap disajikan ??




    Demikianlah tadi Resep Japanese Curry Rice (With Chicken Katsu), Semoga dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mencari resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Japanese Curry Rice (With Chicken Katsu) diatas, klik pada tombol print dibawah ini


    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Japanese Curry Rice (With Chicken Katsu) Dari jati diatas pada kategori resep berikut ini
         

    Anda sedang membaca Resep Japanese Curry Rice (With Chicken Katsu) Dari jati dengan alamat Url: https://nursyuhadakamaruddin.blogspot.com/2016/04/resep-japanese-curry-rice-with-chicken.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.