Resep Nastar bola keju Kiriman dari nirmala nz

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Nastar bola keju Kiriman dari nirmala nz
  • Resep Nastar bola keju oleh nirmala nz

    Berikut ini cara membuat Nastar bola keju. Resep Nastar bola keju yang ditulis nirmala nz bisa menjadi .



    resep lengkap untuk Nastar bola keju


    Resep Nastar bola keju


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 3/4 gelas belimbing tepung terigu
    2. 1 butir kuning telur
    3. 1 butir kuning telur untuk mengolesi kue
    4. 3 sdm mentega
    5. 80 gram keju diparut (pisahkan 1 sdm untuk dimasukkan dalam adonan)
    6. secukupnya vanili
    7. 1/2 sdm susu bubuk
    8. 1 1/2 sdm gula halus
    9. 1 buah nenas
    10. 1 batang kayu manis
    11. 3-4 buah cengkeh
    12. 1/2 gelas gula

    Cara Membuat

    1. Awalnya membuat selai, parutan nenas kayu manis (cengkeh bila suka) dan gula saya satukan dalam wajan dengan api kecil saya aduk terus dipanaskan sambil diaduk aduk hingga berwarna kecoklatan.

    2. Lalu mulai membuat adonan kulit nastar. mentega dan gula halus dengan menggunakan mixer dikocok rata. tambahkan telur.aduk hingga tercampur rata (kurang dari 2 menit). Tambahkan 1 sendok makan keju parut. aduk rata.

    3. Gunakan spatula untuk mengaduk/ selebihnya gunakan tangan (jangan lupa tangannya harus bersih).Tambahkan tepung terigu yang sudah ditambahkan susu bubuk dan vanili ditambahkan dalam adonan sedikit demi sedikit. aduk hingga tidak lengket (kalis).

    4. Bentuk bulat kemudian pipihkan. isi dengan selai nenas dan tutup kembali dan bentuk kembali menjadi bulat (bola). Oleskan dengan kuning telutr yang sudah dikocok (dipersiapkan terlebih dahulu). taburi keju parut. tekan sedikit agar lengket.

    5. Panggang hingga matang. (Saya memanggang menggunakan teflon besar berpenutup yang sudah dipanaskan terlebih dahulu. hasil kue yang dibentuk saaya letakkan diwadah pipih dari alat kukusan :) ) Kalau punya oven lebih baik lagi ya. panggang hingga matang dengan api sangat kecil. Angkat jika sudah matang. Selesai...siap disantap setelah agak dingin.




    Itulah Resep Nastar bola keju, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Nastar bola keju diatas, klik pada tombol print dibawah ini


    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Nastar bola keju Kiriman dari nirmala nz diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Nastar bola keju Kiriman dari nirmala nz dengan alamat Url: https://nursyuhadakamaruddin.blogspot.com/2016/05/resep-nastar-bola-keju-kiriman-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.