Resep Bolu kukus mekar (no. Soda) Dari Zulaikha

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu kukus mekar (no. Soda) Dari Zulaikha
  • Resep Bolu kukus mekar (no. Soda) oleh Zulaikha

    Berikut ini resep Bolu kukus mekar (no. Soda). Resep Bolu kukus mekar (no. Soda) yang ditulis Zulaikha cukup untuk .



    gambar untuk cara membuat Bolu kukus mekar (no. Soda)


    Resep Bolu kukus mekar (no. Soda)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 250 gram tepung terigu
    2. 220 gram gula pasir (klo suka manis)
    3. 2 butir telur suhu ruangan
    4. 1/4 sdt vanili
    5. 1 sachet santan kara 65ml
    6. 1 sachet susu kental manis putih
    7. 100 ml air
    8. 1 sdt Sp/ovalet/tbm

    Langkah

    1. Panaskan kukusan

    2. Selama menunggu kukusan panas, mix gula pasir dan telur..dengan kecepatan tinggi hingga mengembang berjejak dan gula larut kurang lebih 15 menit.

    3. Tambah kan SP,santan kara,susu kental manis, air, vanili, dan tepung terigu perlahan2..mix hingga mengembang dan kental berwarna putih..

    4. Bagi adonan menjadi 2 bagian... Beri warna makanan sesuai selera... Aduk hingga rata lalu masukan adonan ke dalam cetakan..isi dengan hampir penuh

    5. Kukus adonan kurang lebih 10-15 menitan.. Selama pengukusan jangan di buka2 biarkan dia ngembang dulu dengan sendiri nya.

    6. Tips : Air kukusan jangan banyak2 supaya gak nyentuh kena pantat kuenya takut bantet, air kukusan harus benar2 panas dan uap harus bener2 banyak. Tutup kukusannya harus di selimuti kain serbet ya.. Selama pengukusan jangan di buka tutup di intip intip terus ntar dia malu (alias bantet gak mekar). Antisipasi air rembes dan netes ke kue.. Bisa pake serbet 2 lapis,,, Supaya air tidak jatuh menetes kena permukaan kue.. Klo saya pake kalakat.. Jd gak pake serbet nya.. Hihiks..




    Demikianlah tadi Resep Bolu kukus mekar (no. Soda), Harapan kami dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Bolu kukus mekar (no. Soda) diatas, klik pada tombol print dibawah ini


    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu kukus mekar (no. Soda) Dari Zulaikha diatas pada kategori resep berikut ini
         

    Anda sedang membaca Resep Bolu kukus mekar (no. Soda) Dari Zulaikha dengan alamat Url: https://nursyuhadakamaruddin.blogspot.com/2016/08/resep-bolu-kukus-mekar-no-soda-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.