Resep Bolu Pandan Panggang Original #KamisManis Karya dionita Chanel

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu Pandan Panggang Original #KamisManis Karya dionita Chanel
  • Resep Bolu Pandan Panggang Original #KamisManis oleh dionita Chanel

    Berikut ini resep masakan Bolu Pandan Panggang Original #KamisManis. Resep Bolu Pandan Panggang Original #KamisManis yang dishare oleh dionita Chanel bisa disajikan 12 porsi.



    gambar untuk resep makanan Bolu Pandan Panggang Original #KamisManis


    Resep Bolu Pandan Panggang Original #KamisManis


    Porsi: 12 porsi

    Bahan-bahan

    1. 6 butir telur uk sedang
    2. 200 g gula pasir (me: 180g)
    3. 180 g tepung terigu pro sedang (me: 1 pro rendah : 1 pro sedang)
    4. 120 g unsalted butter/margarin
    5. 20 g susu bubuk
    6. 5 g backing powder
    7. 1/2 sdt pasta pandan
    8. 1/2 sdt essens vanilla (me: pasta vanilla)

    Langkah

    1. Panaskan oven di suhu 150-160? (sesuaikan oven masing"yaa bun) olesi loyang dengan butter/margarin lalu taburi tepung tipis saja. (saya pakai loyang bulat diameter 23,5 cm, bunda bisa sesuaikan dengan loyang yang bunda miliki sendiri, nggak harus sama dengan loyang saya)

    2. Ayak jadi 1 tepung terigu, susu bubuk dan backing powder, sisihkan.

    3. Lelehkan butter/margarin, sisihkan.

    4. Mixer telur dan gula dengan speed sedang (me: speed tinggi, sesuaikan mixer masing"ya bun) hingga mengembang dan putih sekitar 8-10 menitan, kemudian kurangi speednya masukan campuran tepung terigu, bertahap hingga 3X, tambahkan essens vanilla dan pasta pandan, mixer rata.

    5. Yang terakhir masukan butter yang sudah di lelehkan, mix dengan kecepatan rendah hingga rata, menggunakan spatula pastikan tidak ada butter yang masih mengendap di bawah, karna berakibat bolu akan bantat.

    6. Tuang pada loyang, hentakan 2-3 kali agar udara yang ada di dalam adonan keluar, panggang selama 30-45 menit, api atas bawah, sesuaikan oven masing-masing.

    7. Tunggu hingga dingin ya bun baru di potong dan sajikan dengan teh hangat atau kopi panas. Suami udah nggak sabar minta cepet-cepet di potong, masih agak panas di potong jadi acakadul ??????

    8. Selamat mencoba bunda semuanya, semoga bermanfaat.

    9. Hmmmm... yummy....




    Demikianlah tadi Resep Bolu Pandan Panggang Original #KamisManis, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bolu Pandan Panggang Original #KamisManis diatas, klik pada tombol print dibawah ini


    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu Pandan Panggang Original #KamisManis Karya dionita Chanel diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bolu Pandan Panggang Original #KamisManis Karya dionita Chanel dengan alamat Url: https://nursyuhadakamaruddin.blogspot.com/2016/08/resep-bolu-pandan-panggang-original.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.