Resep Pizza Teflon Manis Topping Sosis Keju Karya Eki Mayantari Sutikno

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pizza Teflon Manis Topping Sosis Keju Karya Eki Mayantari Sutikno
  • Resep Pizza Teflon Manis Topping Sosis Keju oleh Eki Mayantari Sutikno

    Dibawah ini adalah cara memasak Pizza Teflon Manis Topping Sosis Keju. Resep Pizza Teflon Manis Topping Sosis Keju yang dishare oleh Eki Mayantari Sutikno dapat disajikan .



    gambar untuk cara membuat Pizza Teflon Manis Topping Sosis Keju


    Resep Pizza Teflon Manis Topping Sosis Keju


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 250 gr terigu protein tinggi + ekstra tepung jika masih lengket
    2. 2 1/2 sdt atau 1/2 bks ragi instan
    3. 6 sdt gula pasir
    4. 25 gr susu bubuk putih
    5. 2 sdm minyak goreng + sedikit minyak goreng
    6. 100 ml atau lebih air hangat
    7. secukupnya margarin/mentega
    8. sesuai selera sosis potong-potong
    9. sesuai selera keju parut
    10. sesuai selera saus sambal

    Cara Membuat

    1. Siapkan wadah untuk menguleni. Tuang terigu, ragi, gula pasir dan susu bubuk aduk tercampur rata.

    2. Masukkan minyak goreng aduk hingga bergerindil tuang air hangat perlahan-lahan sambil diuleni hingga kalis. Jika masih kasar, kaku tuang air hingga bisa diuleni. Uleni hingga kalis.

    3. Jika dirasa masih berat adonannya tambahin sedikit minyak uleni kembali hingga benar-benar kalis, adonannya halus, lembut tidak kasar.

    4. Ketika sudah kalis, adonannya halus, tidak lengket. Lalu tutup wadah dengan serbet kering diamkan selama 30 menit atau lebih hingga mengembang 2× lipat.

    5. Selagi menunggu fermentasi. Siapkan wajan ambil margarin atau mentega tumis sosis hingga harum. Sisihkan.

    6. Setelah adonan mengembang lalu kempiskan adonan. Bentuk menjadi bulat pipih sesuai ukuran teflon.

    7. Olesi teflon dengan margarin atau mentega tipis. Tata adonan pizza beri saus sambal, potongan sosis dan taburan keju parut. Panggang dengan api kecil hingga berwarna kuning.

    8. Catatan : Memakai gula pasir mempengaruhi tingkat kematangan si roti. Lebih baik memakai gula pasir 3 - 4 sdt. Memanggang roti ini cuma sebentar kira-kira 5 - 10 menit. Apabila memakai gula pasir sebanyak 6 sdt (seperti punya-ku) memanggang roti ini hanya 5 menit-an ga lebih dari 10 menit. Sebab jika dipanggang terlalu lama maka akan gosong akibat terlalu banyak gula yang mencair. Jadi bikin pizza itu takaran gulanya 3 - 4 sdt.




    Itulah Resep Pizza Teflon Manis Topping Sosis Keju, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Pizza Teflon Manis Topping Sosis Keju diatas, klik pada tombol print dibawah ini


    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pizza Teflon Manis Topping Sosis Keju Karya Eki Mayantari Sutikno diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Pizza Teflon Manis Topping Sosis Keju Karya Eki Mayantari Sutikno dengan alamat Url: https://nursyuhadakamaruddin.blogspot.com/2016/08/resep-pizza-teflon-manis-topping-sosis.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.