Resep Caramel cake 3 telur Oleh @we_el957foody

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Caramel cake 3 telur Oleh @we_el957foody
  • Resep Caramel cake 3 telur oleh @we_el957foody

    Berikut ini adalah resep cara membuat Caramel cake 3 telur. Resep Caramel cake 3 telur yang ditulis @we_el957foody bisa menjadi .



    cara membuat Caramel cake 3 telur


    Resep Caramel cake 3 telur


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 3 telur ayam
    2. 250 gram gula pasir
    3. 300 cc air
    4. 100 gram tapioka
    5. 100 gram terigu
    6. 1 sachet skm putih
    7. 125 gram mentega (1/2 gelas belimbing minyak goreng, jgn penuh)
    8. 1/2 sdt vanilla cair (sepucuk sdt vanilla bubuk)
    9. 1/2 sdt baking powder
    10. 1/2 sdt soda kue

    Cara Membuat

    1. Buat karamel terlebih dahulu,250gram gula pasir dibuat karamel, madak dg api paling kecil...kalo sudah terlihat karamelnya, goyang2 pancinya... (jgn diaduk2 yah)... lakukan hingga gula larut jadi karamel smuanya...*jgn smp gosong yah, nnt pahit, usahakan dg api paliiiiiing2 kecil....setelah membentuk karamel...masukkan air mendidih, aduk cepat karamel dan airnya smp cair smua dan karamel tdk menggumpal...masukkan mentega atau minyak...trs aduk smp rata...masukkan skm dan vanilla cair.

    2. Diwadah lain kocok smp rata saja telur, lalu masukkan tapioka, terigu, baking powder, soda kue, aduk rata... lalu masukkan cairan karamel tadi (cairan karamel hrs sudah adem).mix smp rata pakai whisk.

    3. Saring adonan supaya tdk ada yg menggumpal.... masukkan adonan kedalam loyang yg telah dioles mentega dan ditaburi terigu.

    4. Masukkan kedalam oven yg telah dipanaskan terlebih dahulu, selama 7 menit pake api paling besar....lalu kecilkan api, masak hingga matang.




    Itulah tadi Resep Caramel cake 3 telur, Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Caramel cake 3 telur diatas, klik pada tombol print dibawah ini


    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Caramel cake 3 telur Oleh @we_el957foody diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Caramel cake 3 telur Oleh @we_el957foody dengan alamat Url: https://nursyuhadakamaruddin.blogspot.com/2016/09/resep-caramel-cake-3-telur-oleh.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.