Resep Bika Ambon Ekonomis Oleh de'pawon mair (Irma Rahmawati)

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bika Ambon Ekonomis Oleh de'pawon mair (Irma Rahmawati)
  • Resep Bika Ambon Ekonomis oleh de'pawon mair (Irma Rahmawati)

    Berikut ini resep masakan Bika Ambon Ekonomis. Resep Bika Ambon Ekonomis yang ditulis de'pawon mair (Irma Rahmawati) bisa menjadi .



    gambar untuk resep Bika Ambon Ekonomis


    Resep Bika Ambon Ekonomis


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan biang:
    2. 1 sdt ragi
    3. 1 sdt gula pasir
    4. 50 ml air hangat kuku
    5. Bahan santan:
    6. 200 ml santan(me:kara+air)
    7. 5 buah daun jeruk
    8. 1 batang serai
    9. 1 lembar daun pandan
    10. 1/2 sdt bubuk kunyit / pewarna kuning
    11. Bahan tepung:
    12. 100 g tepung tapioka
    13. 50 g tepung terigu
    14. 100 g gula pasir
    15. 1/2 sdt garam
    16. 1 bks kecil vanili bubuk
    17. Bahan tambahan:
    18. 2 butir telur, kocok lepas
    19. 1 sdm margarin cair

    Langkah

    1. Rebus semua bahan santan sampai mendidih. Angkat dan tunggu hingga hangat kuku.(Note: bila menggunakan bubuk kunyit dimasukkan saat merebus santan. Kalau pakai pewarna dimasukkan saat adonan sudah diistirahatkan 1 jam).

    2. Campur semua bahan biang, aduk. Tunggu hingga 10 menit.

    3. Siapkan wadah masukkan semua campuran tepung aduk. Tambahkan bahan biang dan santan setengahnya aduk rata pakai whisk. Lalu campurkan sisa santan dan telur aduk sampai tidak bergerindil. Terakhir tambahkan margarin cair aduk rata. Istirahatkan 1 jam dengan ditutup kain serbet bersih.

    4. Setelah 1 jam adonan mengembang dan ada gelembungnya.

    5. Panaskan cetakan martabak mini/ cetakan lumpur dengan dialasi seng bawahnya sebelum cetakan dengan api kecil. Tunggu hingga cetakan panas masukkan adonan 3/4 tinggi dari cetakan tunggu hingga berlubang dan adonan sudah tidak berbuih. Ketika sudah berlubang tutup cetakan sebentar. Angkat. (Me: tidak dialasi seng, api yang digunakan sangat kecil dan cetakan tidak dioles margarin karna alas cetakannya berbahan teflon(anti lengket).




    Demikianlah Resep Bika Ambon Ekonomis, Mudah-mudahan berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bika Ambon Ekonomis diatas, klik pada tombol print dibawah ini


    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bika Ambon Ekonomis Oleh de'pawon mair (Irma Rahmawati) diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Bika Ambon Ekonomis Oleh de'pawon mair (Irma Rahmawati) dengan alamat Url: https://nursyuhadakamaruddin.blogspot.com/2016/10/resep-bika-ambon-ekonomis-oleh-de-mair.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.