Resep Ayam crispy saus madu asam manis By nurul adhimah

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ayam crispy saus madu asam manis By nurul adhimah
  • Resep Ayam crispy saus madu asam manis oleh nurul adhimah

    Berikut ini cara membuat Ayam crispy saus madu asam manis. Resep Ayam crispy saus madu asam manis yang dishare oleh nurul adhimah dapat disajikan 3-4 porsi.



    gambar untuk resep Ayam crispy saus madu asam manis


    Resep Ayam crispy saus madu asam manis


    Porsi: 3-4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 Kg ayam fillet
    2. 1 sachet merica bubuk
    3. 2 Sdm kecap manis
    4. 3 siung bawang putih
    5. 150 g tepung crispy
    6. 2 siung bawang merah
    7. 1 sdm madu
    8. 1 sdm gula putih
    9. 1/2 sdm mentega
    10. 2 sdm saos asam manis
    11. sedikit air

    Cara Membuat

    1. Cuci bersih ayam filletnya. Kemudian potong-potong ayamnya menjadi dadu atau bisa sesuai dengan selera anda.

    2. Setelah ayam di potong, campurkan kecap manis, merica, dan 2 siung bawang putih (dihaluskan)

    3. Kemudian kita campurkan bahan tadi sampai tercampur rata dan kita marinate (diamkan) agar bumbu meresap ke dalam kurang lebih 5 mnt. Simpan di kulkas juga boleh.

    4. Setelah 5 menit, siapkan tepung crispy. Kemudian ayam yang sudah di marinate tadi kita baluri langsung dengan tepung. Panaskan minyak lalu goreng hingga Kuning kecoklatan.

    5. Siapkan bawang merah dan bawang putih kita cincang kasar. Kemudian ambil 1/2 sdm mentega lalu panaskan. Setelah panas masukkan bawang putih dan merah tumis hingga harum.

    6. Kemudian tuangkan air secukupnya dan 1 sdm madu, 2 sdm saos asam manis dan 1sdm gula putih. Aduk hingga tercampur merata dan masukkan ayam crispy. Aduk terus hingga tercampur dan bumbunya mengental. Tidak perlu di tambah tepung maizena karena akan mengental dengan sendirinya. Selesai. Siap untuk disajikan di mangkuk.




    Demikianlah tadi Resep Ayam crispy saus madu asam manis, Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Ayam crispy saus madu asam manis diatas, klik pada tombol print dibawah ini


    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ayam crispy saus madu asam manis By nurul adhimah diatas pada kategori resep berikut ini
         

    Anda sedang membaca Resep Ayam crispy saus madu asam manis By nurul adhimah dengan alamat Url: https://nursyuhadakamaruddin.blogspot.com/2017/02/resep-ayam-crispy-saus-madu-asam-manis.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.