Resep Stick Keju-Tempe Renyah Gurih By Wardat El Ouyun

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Stick Keju-Tempe Renyah Gurih By Wardat El Ouyun
  • Resep Stick Keju-Tempe Renyah Gurih oleh Wardat El Ouyun

    Berikut ini adalah resep cara membuat Stick Keju-Tempe Renyah Gurih. Resep Stick Keju-Tempe Renyah Gurih yang dishare oleh Wardat El Ouyun bisa menjadi .



    bahan dan cara membuat Stick Keju-Tempe Renyah Gurih


    Resep Stick Keju-Tempe Renyah Gurih


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 400 gram tempe
    2. 300 gr terigu serbaguna
    3. 200 g sagu pak Tani
    4. 10 butir bawang putih, haluskan
    5. 4 butir telur ayam, kocok lepas
    6. 250 gram keju cheddar parut
    7. 50 ml santan kental siap pakai
    8. 10 batang seledri cincang halus
    9. 1 sdt garam
    10. 1 sdt bubuk kaldu
    11. 4 sdm margarine
    12. Minyak untuk menggoreng

    Langkah

    1. Tusuk tempe dengan garpu, kemudian bakar sebentar di atas kompor hingga permukaannya agak kering dan kecoklatan. Potong-potong tempe dan haluskan. NOTE: Kalau mau lebih enak lagi silahkan dikukus dulu 15 menitan baru dibakar bentar asal permukaan kering.

    2. Siapkan mangkuk ukuran besar atau mangkuk mixer khusus pengaduk adonan, masukkan tempe halus, keju parut, tepung terigu, tepung sagu, garam, kaldu bubuk, seledri, dan bawang putih, aduk hingga rata, bisa juga diuleni dengan menggunakan spatula. Kemudian masukkan telur kocok dan santan, aduk dan uleni adonan hingga kalis.

    3. Tambahkan margarine, uleni kembali adonan hingga margarine tercampur baik, adonan menjadi lemas dan tidak lengket.

    4. Tempatkan adonan di plastik atau wadah tertutup. Simpan dulu di kulkas selama 30 menit agar mudah digiling/gilas nantinya.

    5. Sekarang waktunya nggiles dan motong adonan, kita bisa menggunakan mesin pasta, caranya bagi adonan menjadi beberapa bagian kemudian masukkan adonan ke alat penggiling pasta, tipiskan dengan ketebalan sesuai selera. Kemudian masukkan ke pemotong pasta hingga adonan terpotong.

    6. Agar mudah menggilingnya, selalu taburi terigu setiap mau masuk mesin pasta yak.. Begitu juga kalau digiles manual, jangan lupa taburi terigu biar gak lengket. Adonan yang sudah dipotong-potong bisa ditumpuk secara berlapis yah, tiap lapisan ditaburin terigu jadi tidak lengket. Sebaiknya jangan terlalu tinggi tumpukannya, maksimal 10 tumpukan aja deh. Lakukan sampai habis, setelah itu baru digoreng.

    7. Goreng adonan ke minyak yang telah dipanaskan sebelumnya dan goreng menggunakan api yang sedang besarnyan hingga kecoklatan, kering dan matang. Angkat dan tiriskan.

    8. Kemudian letakkan stik di piring beralas kertas tissue untuk menyerap kelebihan minyak. Simpan di toples atau wadah kedap udara agar tahan renyahnya.

    9. Selamat mencoba..




    Itulah tadi Resep Stick Keju-Tempe Renyah Gurih, Mudah-mudahan anda menyukainya.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Stick Keju-Tempe Renyah Gurih diatas, klik pada tombol print dibawah ini


    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Stick Keju-Tempe Renyah Gurih By Wardat El Ouyun diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Stick Keju-Tempe Renyah Gurih By Wardat El Ouyun dengan alamat Url: https://nursyuhadakamaruddin.blogspot.com/2017/02/resep-stick-keju-tempe-renyah-gurih-by.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.