Resep Kerupuk Puli Tanpa Borax By Ikka Noor

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kerupuk Puli Tanpa Borax By Ikka Noor
  • Resep Kerupuk Puli Tanpa Borax oleh Ikka Noor

    Berikut ini adalah resep masakan Kerupuk Puli Tanpa Borax. Resep Kerupuk Puli Tanpa Borax yang dibuat oleh Ikka Noor dapat disajikan .



    resep Kerupuk Puli Tanpa Borax


    Resep Kerupuk Puli Tanpa Borax


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 2 centong nasi Nasi sisa
    2. 1/4 tepung kanji
    3. 2 siung bawang putih (haluskan)
    4. Penyedap rasa
    5. Garam
    6. secukupnya Air
    7. Minyak untuk menggoreng

    Cara Membuat

    1. Rendam nasi sisa sehari semalam. Setelah semalaman direndam, tiriskan, lalu hancurkan dengan cara diremas-remas.

    2. Kemudian campur nasi dengan bawang yang sudah dihaluskan, tepung kanji, garam (sesuai selera), penyedap rasa (sesuai selera),kemudian uleni dengan air sedikit demi sedikit hingga kalis (tidak lengket di tangan). Untuk rasa jangan terlalu asin, karena kalau digoreng rasa akan keluar.

    3. Bentuk adonan sesuai keinginan. Dibentuk kepalan memanjang. Lalu dikukus.

    4. Setelah adonan matang, dinginkan. Setelah dingin bisa langsung diiris tipis-tipis. Jika dirasa kurang tipis, bisa di pipihkan lagi menggunakan gelas yang dilapisi plastik agar adonan tidak lengket. Lalu tata di tampah atau semacamnya untuk menjemur.

    5. Jemur dibawah terik matahari, kurang lebih 2 hari untuk mendapatkan kering yang sempurna dengan catatan panasnya benar-benar dapat.

    6. Untuk menggoreng, siapkan minyak yang benar-benar panas, tapi saat menggoreng kecilkan api biar kerupuk tidak gosong. Lalu kerupuk bisa dihidangkan.




    Itulah tadi Resep Kerupuk Puli Tanpa Borax, Semoga berguna untuk anda.Untuk menemukan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Kerupuk Puli Tanpa Borax diatas, klik pada tombol print dibawah ini


    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kerupuk Puli Tanpa Borax By Ikka Noor diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kerupuk Puli Tanpa Borax By Ikka Noor dengan alamat Url: https://nursyuhadakamaruddin.blogspot.com/2017/03/resep-kerupuk-puli-tanpa-borax-by-ikka.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.