Resep Roti abon isi ayam suwir Dari Bunda AtgafByan

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Roti abon isi ayam suwir Dari Bunda AtgafByan
  • Resep Roti abon isi ayam suwir oleh Bunda AtgafByan

    Berikut ini adalah resep memasak Roti abon isi ayam suwir. Resep Roti abon isi ayam suwir yang dibuat oleh Bunda AtgafByan cukup untuk .



    resep masakan Roti abon isi ayam suwir


    Resep Roti abon isi ayam suwir


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 300 gram tepung protein tinggi
    2. 4 sdm gula pasir
    3. 2 sdm susu bubuk
    4. 1 butir telur kocok lepas
    5. 30 gram margarin
    6. 1 sdt ragi instan
    7. 1 sdt gula pasir
    8. 150 ml air hangat suam2 kuku
    9. bahan oles diaduk jadi satu :
    10. 3 sdm mayones
    11. 1 sdm susu kental manis
    12. Isian ayam suwir :
    13. 200 gram ayam rebus, suwir-suwir
    14. 2 siung bawang putih, cincang halus
    15. 1/2 butir bawang bombay, cincang halus
    16. 1/4 sendok teh kaldu bubuk
    17. 1 sdt gula pasir
    18. 1/4 sdt lada halus
    19. 1 batang daun bawang dirajang halus
    20. hiasan atas :
    21. secukupnya Abon ayam atau sapi

    Langkah

    1. Masukkan air hangat suam kuku pada gelas lalu tambah ragi instan dan 1 sdt gula pasir. Aduk hingga rata dan biarkan selama 10 menit hingga tampak gelembung-gelembung udara di permukaan larutan ragi.  Siapkan mangkuk besar, masukkan tepung terigu, gula pasir, susu bubuk, lalu aduk hingga rata. Tuangkan larutan ragi, dan telur, aduk rata dengan spatula hingga menjadi adonan kasar yang basah. Tambahkan mentega/margarine, aduk rata.

    2. Uleni adonan roti hingga kalis. Agar adonan tidak terlalu lengket tambahkan tepung ditangan seperlunya saja, uleni sebentar lalu bulatkan adonan.  Letakkan bola adonan di mangkuk dan tutup mangkuk dengan kain bersih. Biarkan hingga adonan mengembang minimal 2 kali lipat. Kira-kira 1 jam.

    3. Sementara itu siapkan wajan, panaskan 1 sendok makan minyak. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum dan berubah menjadi kecoklatan. Tambahkan ayam suwir, aduk rata.  Masukkan kaldu bubuk, gula pasir, dan merica, aduk rata. Tambahkan rajangan daun bawang, masak hingga daun bawang layu, cicipi rasanya dan angkat. Biarkan hingga dingin. 

    4. Siapkan adonan roti yang telah mengembang lalu kempiskan, bagi menjadi 10 -12 bagian dan bulatkan. Ambil satu buah adonan, letakkan di meja, pipihkan dengan telapak tangan atau kayu penggilas. Letakkan 1 1/2 sendok makan tumisan ayam di tengah adonan, tekuk adonan hingga isi tertutup dan adonan menjadi berbentuk seperti setengah lingkaran yang memanjang. Istirahatkan roti beberapa saat hingga mengembang kembali.

    5. Panggang roti selama 8 - 10 menit hingga permukaan roti kuning kecoklatan, keluarkan dari oven dan dinginkan di rak kawat.

    6. Jika roti telah dingin, olesi permukaan roti dengan vla mayonnaise, kemudian taburi dengan abon sambil ditekan-tekan hingga abon menutupi permukaan roti dengan baik. Roti siap disantap




    Itulah Resep Roti abon isi ayam suwir, Harapan kami bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Roti abon isi ayam suwir diatas, klik pada tombol print dibawah ini


    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Roti abon isi ayam suwir Dari Bunda AtgafByan diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Roti abon isi ayam suwir Dari Bunda AtgafByan dengan alamat Url: https://nursyuhadakamaruddin.blogspot.com/2017/03/resep-roti-abon-isi-ayam-suwir-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.