Resep Nasi Tim #MenuSehatAnak - Mama Darren (Yunita)

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Nasi Tim #MenuSehatAnak - Mama Darren (Yunita)
  • Resep Nasi Tim #MenuSehatAnak oleh Mama Darren (Yunita)

    Inilah resep memasak Nasi Tim #MenuSehatAnak. Resep Nasi Tim #MenuSehatAnak yang dibuat oleh Mama Darren (Yunita) bisa menjadi .



    cara membuat Nasi Tim #MenuSehatAnak


    Resep Nasi Tim #MenuSehatAnak


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 ekor ayam kampung ukuran sedang
    2. Bahan kaldu:
    3. 1 ekor tulang ayam kampung
    4. 3 siung bawang putih geprek
    5. 1 ruas ibu jari jahe geprek
    6. 1 btg daun bawang
    7. Bahan tumisan ayam:
    8. Sedikit UB
    9. 1/2 sdt minyak wijen
    10. 1 ekor daging ayam fillet di cincang halus
    11. Secukupnya jamur kancing (saya skip)
    12. 2 siung bawang putih cincang halus
    13. 1/2 bawang bombay iris tipis (saya skip)
    14. 1 sdm kecap manis cap bango
    15. 1 sdm saus tiram
    16. 1/2 sdt kecap asin kikkoman
    17. Secukupnya kaldu jamur
    18. Bahan nasi :
    19. 5 sdm beras untuk bayi / nasi aron untuk dewasa

    Cara Membuat

    1. Cara buat kaldu : Rebus tulang ayam sampai mendidih. Masukkan bawang putih dan jahe. Masak hingga menjadi kaldu lalu masukkan daun bawang.

    2. Cara buat nasi steam : Masukkan 4sdm beras ke dalam mangkuk tahan panas dan masukkan kaldu ayam (takarannya sampai kira2 cukup menjadi nasi lembek) kukus sampai matang.

    3. Cara buat tumisan daging : panaskan wajan lalu masukkan UB dan minyak wijen. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum lalu masukkan cincangan ayam, aduk cepat dan penyet2 agar ayam tidak menggumpal. Masukkan jamur kancing. Setelah itu masukkan sedikit kaldu ayam agar tidak terlalu kering. Masukkan kecap manis, kecap asin, saus tiram dan kaldu jamur. Aduk2 sampai rata dan masukkan air kaldu lagi. Masak hingga air kaldu menyusut. Jangan lupa koreksi rasa.

    4. Cara menbuat nasi timnya : oleskan ub tipis 2 ke mangkuk anti panas, susun tumisan daging di bawah mangkuk lalu nasi secukupnya dan kaldu ayam. Steam selama 30 menit. Nasi tim siap di sajikan




    Demikianlah Resep Nasi Tim #MenuSehatAnak, Semoga saja bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Nasi Tim #MenuSehatAnak diatas, klik pada tombol print dibawah ini


    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Nasi Tim #MenuSehatAnak - Mama Darren (Yunita) diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Nasi Tim #MenuSehatAnak - Mama Darren (Yunita) dengan alamat Url: https://nursyuhadakamaruddin.blogspot.com/2017/06/resep-nasi-tim-menusehatanak-mama.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.