Resep As Sunnah Kurma Coklat Oleh Citra Al Makassariyah

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep As Sunnah Kurma Coklat Oleh Citra Al Makassariyah
  • Resep As Sunnah Kurma Coklat oleh Citra Al Makassariyah

    Dibawah ini adalah cara memasak As Sunnah Kurma Coklat. Resep As Sunnah Kurma Coklat yang dibuat oleh Citra Al Makassariyah bisa menjadi 4 toples.



    resep makanan As Sunnah Kurma Coklat


    Resep As Sunnah Kurma Coklat


    Porsi: 4 toples

    Bahan-bahan

    1. 1 kg kurma
    2. 250 gr DCC
    3. Isian keju & mede (boleh apa saja)
    4. Topping sprinkle, white chocolate, dll

    Cara Membuat

    1. Belah dua kurma tapi jangan sampai putus lalu buang bijinya. Kalo ada kulit2 kering yg menempel di kurma juga baiknya dibersihkan.

    2. Potong2 keju & mede sesuai selera. U/ mede sangrai terlebih dahulu di api sedang tanpa minyak.

    3. Isi kurma dengan keju / mede. Tutup rapat, lakukan hingga habis.

    4. Lelehkan coklat dengan cara di tim.

    5. Caranya : panaskan sedikit air di panci dengan api sedang. Sebelum nge-tim coklat batang, baiknya dipotong2 kecil biar cepat meleleh. Masukkan ke panci lain. Setelah air agak panas, letakkan panci coklat di atas panci air. Usahakan panci coklat menutup permukaan panci air agar uap air tdk mengenai coklat. Perlu diingat, jangan biarkan air mendidih karena bisa membuat coklat gosong. Jika air mendidih sementara coklat belum leleh sempurna maka matikan api lalu aduk2 coklat.

    6. Setelah coklat meleleh sempurna, angkat dari kompor. Masukkan kurma satu per satu yg telah diisi. Letakkan di rak saring.

    7. Taburi dengan toping sesuai selera.

    8. Tunggu hingga kurma coklat set/kering.

    9. Masukkan ke dalam toples.




    Demikianlah tadi Resep As Sunnah Kurma Coklat, Semoga berguna untuk anda.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep As Sunnah Kurma Coklat diatas, klik pada tombol print dibawah ini


    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep As Sunnah Kurma Coklat Oleh Citra Al Makassariyah diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep As Sunnah Kurma Coklat Oleh Citra Al Makassariyah dengan alamat Url: https://nursyuhadakamaruddin.blogspot.com/2017/07/resep-as-sunnah-kurma-coklat-oleh-citra.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.