Resep Ikan Bakar (panggang teflon) - Dapoer LinaA

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ikan Bakar (panggang teflon) - Dapoer LinaA
  • Resep Ikan Bakar (panggang teflon) oleh Dapoer LinaA

    Dibawah ini adalah cara memasak Ikan Bakar (panggang teflon). Resep Ikan Bakar (panggang teflon) yang ditulis Dapoer LinaA bisa menjadi 2-4 porsi.



    gambar untuk resep Ikan Bakar (panggang teflon)


    Resep Ikan Bakar (panggang teflon)


    Porsi: 2-4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 2 ekor ikan nila (@ 300 gr)
    2. 3 biji asam jawa rendam (2 sdm air)
    3. 2 sdm kecap manis
    4. Bumbu:
    5. 4 bawang putih
    6. 6 bawang merah
    7. 3 kemiri
    8. 2 cm jahe
    9. 2 cm kunyit
    10. 1 serai
    11. 1 cabai merah (sesuai selera)
    12. 1,5 sdt garam
    13. 1/2 sdt penyedap
    14. 1 sdt munjung bubuk ketumbar
    15. 1 sdm minyak sayur

    Cara Membuat

    1. Ikan nila dibersihkan sisik dan isi perutnya (belah punggung), lumuri dengan air jeruk nipis (sy pakai air asam) sampai bagian dalam perutnya. Diamkan selama 5 menit, setelah itu buang sisa air asam yg menggenang, sisihkan.

    2. Giling semua bumbu (kecuali minyak sayur) dengan gilingan tradisional supaya kental supaya mudah melekat pada ikan (kalo pakai blander ditambah air jadi encer).

    3. Setelah bumbu halus campur dengan minyak sayur, lalu balurkan pada seluruh permukaan ikan termasuk yang bagian dalam perutnya, diamkan selama 30-40 menit.

    4. Sebelum memanggang ikan, bagian dalam perut ikan ditambahkan lumuri kecap manis. Panggang ikan nila menggunakan teflon dan tutup. Panggang dengan api kecil saja, membaliknya jika bagian bawah sudah mengeras atau setengah matang (cukup 2x balik saja). Manggangnya bisa sambil beres- beres rumah atau nyantai aja.

    5. Setelah matang bisa disajikan dengan acar mentah dan nasi hangat.




    Itulah Resep Ikan Bakar (panggang teflon), Semoga saja dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Ikan Bakar (panggang teflon) diatas, klik pada tombol print dibawah ini


    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ikan Bakar (panggang teflon) - Dapoer LinaA diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ikan Bakar (panggang teflon) - Dapoer LinaA dengan alamat Url: https://nursyuhadakamaruddin.blogspot.com/2017/12/resep-ikan-bakar-panggang-teflon-dapoer.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.