Resep Mango Sticky Rice - tyas rengganis a

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Mango Sticky Rice - tyas rengganis a
  • Resep Mango Sticky Rice oleh tyas rengganis a

    Berikut ini cara memasak Mango Sticky Rice. Resep Mango Sticky Rice yang dibuat oleh tyas rengganis a bisa jadi .



    bahan dan cara membuat Mango Sticky Rice


    Resep Mango Sticky Rice


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. ketan:
    2. Beras Ketan putih (sekira-kiranya mau bikin banyak or sedikit)
    3. Santan
    4. Sejumput Garam
    5. 1 sdt Gula
    6. 2 lembar Daun Pandan
    7. Vanili
    8. fla:
    9. 220 ml Susu full cream (merek apasaja, lebih bagus yg low fat)
    10. Mangga
    11. 2 sdt Maizena
    12. 3 sdm gula
    13. Lain-lain:
    14. Pudding rasa mangga
    15. Buah Mangga

    Langkah

    1. Masak puding terlebih dahulu, setelah matang masukkan ke dalam cetakan puding, lalu masukkan kedalam lemari es.

    2. KETAN: siapkan wadah ricecooker, masukkan beras ketan putih kedalam wadah, cuci hingga bersih, lalu tambahkan santan secukupnya dan air (takarannya seperti masak nasi) lebihkan sedikit airnya agar ketannya lembek dan tidak keras, lalu tambahkan gula, garam, vanili dan daun pandan. Masukkan ke dalam ricecooker dan tunggu hingga matang.

    3. Setelah ketan matang buka rice cooker, dan aduk lalu diamkan dan copot kabel ricecooker hingga ketan dingin dan padat.

    4. FLA: blender mangga dan tambahkan gula agar manis, lalu tuangkan susu cair full cream kedalam panci, masak dengan api kecil, setelah mendidih, tambahkan jus mangga, sambil diaduk, tambahkan maizena yg sudah dicampurkan air sedikit agar kental teksturnya menjadi fla, angkat dan dinginkan didalam kulkas selama 20 menit. Dingin lebih enak.

    5. Setelah semua matang, potong mangga memanjang, lettakan mangga di piring, puding mangga, potongan mangga dan fla mangga yang sudah di dinginkan. Siap dihidangkan?




    Itulah Resep Mango Sticky Rice, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Mango Sticky Rice diatas, klik pada tombol print dibawah ini


    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Mango Sticky Rice - tyas rengganis a diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Mango Sticky Rice - tyas rengganis a dengan alamat Url: https://nursyuhadakamaruddin.blogspot.com/2017/12/resep-mango-sticky-rice-tyas-rengganis-a.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.