Resep Sayur Asem Kuning Jagung Manis dan Kangkung (Diet Enak Diabetes) #indonesiamemasak Dari Nancy Firstiant's Kitchen

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sayur Asem Kuning Jagung Manis dan Kangkung (Diet Enak Diabetes) #indonesiamemasak Dari Nancy Firstiant's Kitchen
  • Resep Sayur Asem Kuning Jagung Manis dan Kangkung (Diet Enak Diabetes) #indonesiamemasak oleh Nancy Firstiant's Kitchen

    Dibawah ini adalah resep memasak Sayur Asem Kuning Jagung Manis dan Kangkung (Diet Enak Diabetes) #indonesiamemasak. Resep Sayur Asem Kuning Jagung Manis dan Kangkung (Diet Enak Diabetes) #indonesiamemasak yang dibuat oleh Nancy Firstiant's Kitchen cukup untuk .



    gambar untuk cara membuat Sayur Asem Kuning Jagung Manis dan Kangkung (Diet Enak Diabetes) #indonesiamemasak


    Resep Sayur Asem Kuning Jagung Manis dan Kangkung (Diet Enak Diabetes) #indonesiamemasak


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 buah jagung manis
    2. 3 ikat kangkung
    3. 1/2 buah timun
    4. 2 buah wortel
    5. 1 kotak tahu
    6. 300 gr ikan segar (opsional)
    7. 1 buah cabe besar merah
    8. 1 buah cabe besar hijau
    9. 5 buah belimbing wuluh
    10. 2 batang serai
    11. 5 lembar daun jeruk purut
    12. 2 lembar daun salam
    13. 1 buah jeruk nipis
    14. 2 telunjuk kunyit
    15. 2 cm lengkuas
    16. 2 cm jahe
    17. 6 siung bawang merah
    18. 4 siung bawang putih
    19. 3 butir kemiri
    20. 1/2 panci air untuk kuah
    21. Secukupnya garam dan merica
    22. 1 sachet gula diabtx

    Langkah

    1. Jagung disisir.

    2. Kangkung pisahkan daun dari batangnya. Batangnya dibelah lalu potong2.

    3. Potong2 timun dan wortel.

    4. Potong2 tahu.

    5. Ini opsional. Bisa gak pakai. Bisa juga pakai. Sesuai selera, bisa pakai daging sapi atau ikan. Saya pakai ikan barakuda/layur. Itupun kepalanya aja ????..buat sedep2an aja sihh hihi..medit yaaa ???? Oh ya klo mo pake daging ayam silahkan, tapi saya blom pernah coba hehe..

    6. Memarkan serai. Remas daun jeruk purut dan daun salam. Potong2 cabe dan belimbing wuluh. Peras jeruk nipis, ambil airnya.

    7. Haluskan kunyit, lengkuas, jahe, bawang merah, bawang putih dan kemiri.

    8. Rebus tahu dan jagung manis dengan air untuk kuah.

    9. Setelah mendidih masukkan bumbu halus dan bumbu lainnya (cabe, serai, daun, air perasan jeruk nipis) kecuali belimbing wuluh. Tunggu 3 menit lalu masukkan ikan.




    Demikianlah Resep Sayur Asem Kuning Jagung Manis dan Kangkung (Diet Enak Diabetes) #indonesiamemasak, Mudah-mudahan anda menyukainya.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Sayur Asem Kuning Jagung Manis dan Kangkung (Diet Enak Diabetes) #indonesiamemasak diatas, klik pada tombol print dibawah ini


    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sayur Asem Kuning Jagung Manis dan Kangkung (Diet Enak Diabetes) #indonesiamemasak Dari Nancy Firstiant's Kitchen diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sayur Asem Kuning Jagung Manis dan Kangkung (Diet Enak Diabetes) #indonesiamemasak Dari Nancy Firstiant's Kitchen dengan alamat Url: https://nursyuhadakamaruddin.blogspot.com/2017/12/resep-sayur-asem-kuning-jagung-manis.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.