Resep Cumi Asam Manis By GILANG

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Cumi Asam Manis By GILANG
  • Resep Cumi Asam Manis oleh GILANG

    Berikut ini adalah resep cara membuat Cumi Asam Manis. Resep Cumi Asam Manis yang dishare oleh GILANG bisa menjadi 3 - 4 Orang.



    resep lengkap untuk Cumi Asam Manis


    Resep Cumi Asam Manis


    Porsi: 3 - 4 Orang

    Bahan-bahan

    1. 1.5 kg Cumi
    2. 1 Siung Bawang Bombay
    3. 3 Siung Bawang Putih
    4. 2 Siung Bawang Merah
    5. Saus Tomat
    6. Saus Sambal
    7. 5 Buah Cabai Rawit Pedas (Selera)
    8. 1 Sdm Gula Pasir
    9. 1 Sdm Penyedap Rasa
    10. 1 Lembar Daun Salam
    11. 1 ruas Jahe/ Lengkoas
    12. 1 Gelas belimbing Air Mineral

    Cara Membuat

    1. Cuci terlebih dahulu si cumi ini sampe bersih, lalu potong potong sesuai selera anda.

    2. Lalu rebus cuminya bersamaan dengan daun salam dan jahe/ lengkoas yang sudah di geprek. Guna nya biar apa ? Biar si cumi nya gak bau amis dan biar empuk dan gak alot pas di makan nanti. Rebus sekitar 10 - 15 menit. Lalu tiris kan yaa ??

    3. Iris tipis tipis bawang bawangan nya, bawang bombay bawang putih dan bawang merah. Lalu tumis bersamaan, jangan lupa daun salam dan jahe/ lengkoas yang tadi di rebus ikut di masukin juga yaa.. tumis sampe harum

    4. Tuangkan saos sambal dan saos tomat secara adil yaa.. jadi banyak nya di samain dan sesuai selera. Lalu di tambahkan 1 gelas air mineral dan masukan cumi tang sudah di tiriskan tadi.

    5. Lalu masukan 1 Sdm Gula dan 1 Sdm Penyedap rasa (cobain dulu udah pas atau belum, kalo belum bisa di tambahkan lagi sesuai selera ya) daaaan masukin deh cabe rawit yang udah di iris iris. Masak hingga asat yaaaaa. Taraaaaaaaaa jadi deeeeeh ??????




    Itulah tadi Resep Cumi Asam Manis, Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Cumi Asam Manis diatas, klik pada tombol print dibawah ini


    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Cumi Asam Manis By GILANG diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Cumi Asam Manis By GILANG dengan alamat Url: https://nursyuhadakamaruddin.blogspot.com/2018/01/resep-cumi-asam-manis-by-gilang.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.