Resep Nasi Tim Ayam Sederhana (Resep Praktis / Easy Step) Oleh SherlyRuslim92

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Nasi Tim Ayam Sederhana (Resep Praktis / Easy Step) Oleh SherlyRuslim92
  • Resep Nasi Tim Ayam Sederhana (Resep Praktis / Easy Step) oleh SherlyRuslim92

    Inilah resep masakan Nasi Tim Ayam Sederhana (Resep Praktis / Easy Step). Resep Nasi Tim Ayam Sederhana (Resep Praktis / Easy Step) yang dibuat oleh SherlyRuslim92 cukup untuk 4-5 porsi.



    gambar untuk resep makanan Nasi Tim Ayam Sederhana (Resep Praktis / Easy Step)


    Resep Nasi Tim Ayam Sederhana (Resep Praktis / Easy Step)


    Porsi: 4-5 porsi

    Bahan-bahan

    1. Secukupnya Nasi Putih Matang
    2. 300 gram Daging Cincang / Fillet Dada Ayam
    3. 300 gram Jamur Champignon diiris, atau bisa diganti dengan Jamur Shiitake yg diiris
    4. 2 siung Bawang Merah (optional)
    5. 3 siung Bawang Putih
    6. 1 butir Bawang Bombay, diiris kotak kecil
    7. 1 sdm Minyak Wijen
    8. 1 sdm Saus Tiram
    9. 2 sdm Kecap Manis
    10. 1 sdm Kecap Asin / Kecap Asin Ikan
    11. 1 sdm Kaldu Ayam / Kaldu Jamur
    12. Secukupnya Garam
    13. Secukupnya Merica
    14. 500 ml Air Kaldu, atau bisa didihkan air dengan 2sdm Kaldu Ayam/Kaldu Jamur

    Langkah

    1. Pertama-tama, iris terlebih dahulu Bawang Putih dan Bawang Bombay. Penggunaan Bawang Merah tidak diwajibkan, tetapi saya selalu menggunakan agar lebih wangi.

    2. Panaskan minyak goreng untuk menumis, tumis bawang merah terlebih dahulu. Setelah layu, baru masukan bawang putih dan bawang bombay. Tumis hingga layu atau kuning keemasan.

    3. Masukan daging cincang atau filet ayam yg sudah dipotong. Tambahkan minyak wijen.

    4. Apabila teksur daging sudah mulai matang, tambahkan sekitar 200ml Air Matang (bukan air kaldu). Lalu masukkan kecap manis, kecap asin, kaldu ayam/kaldu jamur, dan saus tiram. Berikut saya sertakan foto saus tiram yg biasa saya gunakan.

    5. Tumis daging hingga air menyusut dan bumbu mulai meresap. Lalu masukan jamur yg sudah diiris. Apabila menggunakan jamur kancing atau champignon, dimasukan saat daging sudah matang. Apabila menggunakan jamur shitake, harus dimasukan saat daging setengah matang. Dicoba terlebih dahulu rasanya, baru tambahkan garam dan merica sesuai selera.

    6. Setelah daging matang dan air menyusut, kita bisa sisihkan daging dan menakarnya ke wadah tahan panas untuk tim nasinya. Sebelum menakar nasinya, kita siapkan dan didihkan kukusan untuk tim nasinya nanti.

    7. Tambahkan nasi putih matang diatas daging yg sudah kita takar di wadah tim nya, lalu tambahkan air kaldu di wadah timnya hingga pas menutupi nasi, jangan terlalu banyak airnya nanti nasi terlalu lembek.

    8. Masukkan nasi tim ke dalam kukusan, kukus selama kurang lebih 20-30menit. Lalu biarkan di kukusan sekitar 5 menit setelah kompor dimatikan.

    9. Nasi Tim Ayam sederhana siap disajikan, selamat mencoba.




    Demikianlah tadi Resep Nasi Tim Ayam Sederhana (Resep Praktis / Easy Step), Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Nasi Tim Ayam Sederhana (Resep Praktis / Easy Step) diatas, klik pada tombol print dibawah ini


    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Nasi Tim Ayam Sederhana (Resep Praktis / Easy Step) Oleh SherlyRuslim92 diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Nasi Tim Ayam Sederhana (Resep Praktis / Easy Step) Oleh SherlyRuslim92 dengan alamat Url: https://nursyuhadakamaruddin.blogspot.com/2018/02/resep-nasi-tim-ayam-sederhana-resep.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.