Resep Talam Ketan Pandan Madu Karya Anto

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Talam Ketan Pandan Madu Karya Anto
  • Resep Talam Ketan Pandan Madu oleh Anto

    Dibawah ini adalah cara membuat Talam Ketan Pandan Madu. Resep Talam Ketan Pandan Madu yang dishare oleh Anto bisa menjadi .



    resep masakan Talam Ketan Pandan Madu


    Resep Talam Ketan Pandan Madu


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan 1 :
    2. 250 gr Beras Ketan Putih
    3. 200 ml Santan
    4. Secukupnya Garam
    5. 2 Lembar Daun Pandan
    6. Bahan 2 :
    7. 2 Butir Telur
    8. 250 ml Santan (masak lalu sisihkan)
    9. 2 1/2 Sdm Tepung Terigu
    10. 100 gr Gula Pasir
    11. 5 Lembar Daun Suji + 3 Daun Pandan (Parut + Secukupnya air)
    12. Secukupnya Garam
    13. Secukupnya Essen Vanila
    14. Bahan Topping :
    15. Secukupnya Madu (Untuk olesan)

    Langkah

    1. Masak bahan 1,sampai santan kering (jangan lupa terus diaduk seperti menanak nasi), angkat dan letakkan kedalam loyang yang telah dialasi daun pisang lalu padatkan ketan menggunakan sendok atau tangan yang dilapisi plastik, hingga benar-benar padat tanpa celah. Kemudian kukus sampai ketan benar-benar matang.

    2. Kocok telur, gula dan santan hingga gula benar-benar larut, lalu masukan bahan yang lainnya aduk hingga rata, lalu saring agar tidak ada bahan yang bergelindir.

    3. Kemudian beri pewarna makanan (Air endapan daun suji dan pandan), aduk hingga rata. Lalu tuang adonan diatas ketan, kukus selama ± 20 menit hingga adonan matang. Angkat dan dinginkan.

    4. Keluarkan kue dalam loyang, lalu potong sesuai selera, olesi dengan madu agar menambah cita rasa kue talam ini. Huupzzz dan siap disantap guys.

    5. Semoga bermanfaat guys ????, selamat mencoba




    Demikianlah Resep Talam Ketan Pandan Madu, Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Talam Ketan Pandan Madu diatas, klik pada tombol print dibawah ini


    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Talam Ketan Pandan Madu Karya Anto diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Talam Ketan Pandan Madu Karya Anto dengan alamat Url: https://nursyuhadakamaruddin.blogspot.com/2018/02/resep-talam-ketan-pandan-madu-karya-anto.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.