Resep Kambing masak kecap bumbu rempah Kiriman dari Nina Nurjanah

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kambing masak kecap bumbu rempah Kiriman dari Nina Nurjanah
  • Resep Kambing masak kecap bumbu rempah oleh Nina Nurjanah

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Kambing masak kecap bumbu rempah. Resep Kambing masak kecap bumbu rempah yang dibuat oleh Nina Nurjanah bisa disajikan .



    resep Kambing masak kecap bumbu rempah


    Resep Kambing masak kecap bumbu rempah


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 kg daging kambing
    2. 1 ruas jari jahe
    3. 1 ruas jari lengkuas
    4. 4 kemiri
    5. 2 sdm ketumbar, sangrai
    6. 1 ruas jari kunyit
    7. Merica
    8. 5 siung bawang merah
    9. 2 siung bawang putih
    10. 1/2 sdt
    11. 150 ml santan kara
    12. Bumbu halus:
    13. 2 kapulaga
    14. 3 cengkeh
    15. Gula merah
    16. 3 buah tomat, potong
    17. 4 siung bawang merah, iris tipis

    Cara Membuat

    1. Cuci bersih daging kambing, masukkan ke dalam panci berisi air, rebus daging kambing hingga air mendidih (gunakan api kecil agar kotoran dalam daging terangkat).

    2. Angkat rebusan daging, buang air dan cuci bersih daging kambing di air mengalir. Cuci bersih panci bekas rebusan tadi, isi air dan rebus.

    3. Masukkan kembali daging kambing ke dalam air rebusan tadi, tutup panci dan rebus.

    4. Tumis bumbu halus dan bumbu lain sampai matang, tambahkan kecap.

    5. Masukkan tumisan bumbu ke dalam panci berisi rebusan daging, tambahkan garam (jangan terlalu banyak menambahkan garam). Rebus daging kambing berbumbu tadi hingga air benar benar menyusut dan warna kuah menjadi berwarna coklat. Tambahkan santan. Gunakan api kecil saat merebus agar bumbu lebih meresap dan daging empuk. Sambil sesekali di aduk.

    6. Menjelang air menyusut, tambahkan tomat, rebus tomat bersama daging. Koreksi rasa. (tambahkan garam dan kecap bila perlu)

    7. Banyak nya kuah tergantung yang di inginkan ya, lebih enak nya kuah di sisakan hanya sedikit saja agar tidak terlalu kering. Angkat dan sajikan bersama nasi hangat.??




    Demikianlah tadi Resep Kambing masak kecap bumbu rempah, Semoga saja bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Kambing masak kecap bumbu rempah diatas, klik pada tombol print dibawah ini


    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kambing masak kecap bumbu rempah Kiriman dari Nina Nurjanah diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kambing masak kecap bumbu rempah Kiriman dari Nina Nurjanah dengan alamat Url: https://nursyuhadakamaruddin.blogspot.com/2018/03/resep-kambing-masak-kecap-bumbu-rempah.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.