Resep Ayam Goreng Mentega Kiriman dari Hasya Nr

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ayam Goreng Mentega Kiriman dari Hasya Nr
  • Resep Ayam Goreng Mentega oleh Hasya Nr

    Berikut ini adalah resep masakan Ayam Goreng Mentega. Resep Ayam Goreng Mentega yang ditulis Hasya Nr dapat disajikan 4 porsi.



    gambar untuk cara membuat Ayam Goreng Mentega


    Resep Ayam Goreng Mentega


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1/2 kg ayam bagian drumstick/ 1/2 kg ayam potong kecil
    2. 2 sdm jeruk limau
    3. secukupnya Garam
    4. secukupnya Gula
    5. secukupnya Merica bubuk
    6. 3 1/2 sdm kecap manis
    7. 2 1/2 sdm kecap inggris
    8. 1/2 bawang bombay ukuran sedang, potong memanjang
    9. 3 siung bawang putih, cincang halus
    10. 6 sdm mentega
    11. (Saya pakai 4 sdm mentega & 2sdm minyak bekas menggoreng ayam)

    Langkah

    1. Cuci ayam lalu potong ayam kecil-kecil. Lumuri dengan 1 sdm jeruk limau, gula, garam dan merica secukupnya. Diamkan di dalam lemari es selama kurang lebih 1 jam.

    2. Goreng ayam dengan api sedang sampai matang sempurna. Untuk bagian luarnya nya disesuaikan menurut selera. Jika suka luaran yang kering. Bisa di goreng sampai kering kecoklatan dengan api besar jika dalamnya sudah dirasa matang. ((Saya lebih suka luaran yang tidak terlalu kering karena seret di tenggorokan, jadi penampakannya seperti pada gambar.))

    3. Tumis bawang bombay dan bawang putih dengan mentega. Lalu masukan kecap manis dan kecap inggris. Cicipi rasanya. Jika ada yg dirasa kurang bisa tambahkan garam/gula.

    4. Masukan ayam. Lalu beri 1sdm air jeruk limau. Aduk rata. Matikan api. Sajikan.




    Demikianlah tadi Resep Ayam Goreng Mentega, Mudah-mudahan berguna untuk anda.Untuk menemukan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Ayam Goreng Mentega diatas, klik pada tombol print dibawah ini


    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ayam Goreng Mentega Kiriman dari Hasya Nr diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ayam Goreng Mentega Kiriman dari Hasya Nr dengan alamat Url: https://nursyuhadakamaruddin.blogspot.com/2018/05/resep-ayam-goreng-mentega-kiriman-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.