Resep Tuna Cabai Garam Dari Villa Febiola

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Tuna Cabai Garam Dari Villa Febiola
  • Resep Tuna Cabai Garam oleh Villa Febiola

    Berikut ini adalah cara membuat Tuna Cabai Garam. Resep Tuna Cabai Garam yang dishare oleh Villa Febiola bisa menjadi 1 porsi.



    gambar untuk resep Tuna Cabai Garam


    Resep Tuna Cabai Garam


    Porsi: 1 porsi

    Bahan-bahan

    1. 250 gram daging tuna segar (potong dadu)
    2. 2 bungkus tepung bumbu serbaguna
    3. 1 butir telur
    4. 10 butir bawang putih (cincang halus)
    5. 20 buah cabe rawit merah (iris kecil)
    6. 2 buah cabe merah (iris kecil)
    7. 1 batang daun bawang (iris kecil)
    8. Secukupnya garam, penyedap rasa dan lada bubuk
    9. Secukupnya minyak untuk menggoreng
    10. 2 sdm mentega

    Langkah

    1. Ambil 2 sendok makan tepung terigu serbaguna dan larutkan dengan 1 sdm air, telur dan beri sejumput garam + lada bubuk, kemudian masukkan tuna, aduk hingga rata dan istirahatkan dlm kulkas kurang lebih selama 30menit agar bumbu meresap..

    2. Dalam wadah terpisah tuang semua sisa tepung serbaguna.. gulingkan tuna yg sudah diistirahtkan tadi kedalam tepung kering, gulingkan seperti membuat fried chicken.

    3. Goreng dalam minyak panas dgn api sedang cenderung kecil hingga kuning kecoklatan, lalu angkat dan sisihkan.

    4. Siapkan bawang putih, cabe rawit merah, cabe merah dan daun bawang yg dicincang halus. Panaskan mentega, lalu tumis bawang putih dllnya hingga bawang putih layu agak kering (bukan gosong).

    5. Masukkan tuna kedalam tumisan bumbu cincang, tambahkan secukupnya garam, lada bubuk, kaldu ayam bubuk dan daun bawang lalu aduk rata. Jgn lupa test rasa dan sajikan..

    6. And happy cooking moms..




    Itulah tadi Resep Tuna Cabai Garam, Semoga saja berguna untuk anda.Untuk menemukan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Tuna Cabai Garam diatas, klik pada tombol print dibawah ini


    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Tuna Cabai Garam Dari Villa Febiola diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Tuna Cabai Garam Dari Villa Febiola dengan alamat Url: https://nursyuhadakamaruddin.blogspot.com/2018/05/resep-tuna-cabai-garam-dari-villa.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.