Resep Kue lapis beras tapioka Dari Galuh Sulistyaning

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kue lapis beras tapioka Dari Galuh Sulistyaning
  • Resep Kue lapis beras tapioka oleh Galuh Sulistyaning

    Inilah resep memasak Kue lapis beras tapioka. Resep Kue lapis beras tapioka yang dibuat oleh Galuh Sulistyaning dapat disajikan .



    bahan dan cara membuat Kue lapis beras tapioka


    Resep Kue lapis beras tapioka


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 250 gram tepung beras
    2. 100 gram tepung tapioka
    3. 800 ml santan
    4. 200 gram Gula pasir
    5. 1/2 sdt garam
    6. Pewarna makanan

    Langkah

    1. Rebus santan, gula pasir dan garam sampai mendidih. Santan jgn sampai pecah. Matikan api, biarkan hangat.

    2. Campur tepung beras dan tapioka, tuang santan sedikit demi sedikit sambil diaduk. Pastikan adonan tidak bergerindil ya dan larut semua.

    3. Bagi adonan menjadi 2, satu diberi pewarna dan satunya biarkan putih saja. Oles permukaan cetakan dgn minyak goreng, lapisi lagi bawahnya dengan plastik, olesi lagi.

    4. Tuang adonan putih sebanyak 100 ml. Kukus selama 5 menit dengan api sedang cenderung kecil ya. Klo apinya besar, nanti bs bergelombang kue lapisnya ??. Lanjutkan dgn adonan berwarna dan kukus 5 menit jg. Begitu terus sampai adonan terakhir kukus 20 menit ??. Matikan api dan biarkan dingin.

    5. Tips : 1. Tiap layer adonan saya ukur 100 ml pake gelas ukur, jadi kue lapisnya rapi. 2. Potong kue lapisnya saat sdh dingin ya, biar hasilnya bagus.




    Itulah Resep Kue lapis beras tapioka, Mudah-mudahan berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Kue lapis beras tapioka diatas, klik pada tombol print dibawah ini


    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kue lapis beras tapioka Dari Galuh Sulistyaning diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kue lapis beras tapioka Dari Galuh Sulistyaning dengan alamat Url: https://nursyuhadakamaruddin.blogspot.com/2018/08/resep-kue-lapis-beras-tapioka-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.