Resep Kue kacang jadul Dari Zeti Dapur Ma2sero

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kue kacang jadul Dari Zeti Dapur Ma2sero
  • Resep Kue kacang jadul oleh Zeti Dapur Ma2sero

    Berikut ini adalah resep cara membuat Kue kacang jadul. Resep Kue kacang jadul yang ditulis Zeti Dapur Ma2sero bisa menjadi 500 porsi.



    resep masakan Kue kacang jadul


    Resep Kue kacang jadul


    Porsi: 500 porsi

    Bahan-bahan

    1. 125 gr kacang tanah sangrai
    2. 200 gr tepung terigu
    3. 1/2 sdt garam
    4. 1/4 sdt vanili bubuk
    5. 80 gr gula halus
    6. 100 gr minyak sayur
    7. olesan :
    8. 1 butir kuning telur
    9. 3 tetes pewarna kuning
    10. 1 sdm minyak sayur
    11. 1 sdm susu cair

    Langkah

    1. Kacang tanah blender sampek halus (saya pakek kacang tanah yg sudah matang biasaya buat toping martabak manis di tbk banyak)

    2. Campurkan semua bahan kecuali minyak aduk rata kemudian tuang minyak sambil di aduk pakek spatula/centong kayu sampek lembab (minyaknya di timbang ya)

    3. Kemudian bungkus pakek plastik dan masukkan kulkas kira2 1 jam lalu biarkan suhu ruang sebentar lalu gilas adonan dan bentuk/cetak sesuai seleah

    4. Tata di loyang dan oles pakek olesan lalu oven sebelumnya di panaskan dulu sebentar (saya pakek otong dg api sedang cenderung kecil kira2 45menit) atau di sesuaikan sama oven masing2

    5. Kalau mau kinclog atasnya 10menit sebelum diangkat di oles kembali. Jangan pakek api besar2 ya biar tidak retak pas manaskan oven jg tidak perlu lama2 mending pas ngoven lama gpa2 pkek api kecil.




    Demikianlah Resep Kue kacang jadul, Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk mencari resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Kue kacang jadul diatas, klik pada tombol print dibawah ini


    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kue kacang jadul Dari Zeti Dapur Ma2sero diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Kue kacang jadul Dari Zeti Dapur Ma2sero dengan alamat Url: https://nursyuhadakamaruddin.blogspot.com/2018/09/resep-kue-kacang-jadul-dari-zeti-dapur.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.