Resep Nasi Kebuli Magic Com Ekspress ala Dapur Ken (beras biasa) Karya A. Ken Luckyta

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Nasi Kebuli Magic Com Ekspress ala Dapur Ken (beras biasa) Karya A. Ken Luckyta
  • Resep Nasi Kebuli Magic Com Ekspress ala Dapur Ken (beras biasa) oleh A. Ken Luckyta

    Berikut ini cara memasak Nasi Kebuli Magic Com Ekspress ala Dapur Ken (beras biasa). Resep Nasi Kebuli Magic Com Ekspress ala Dapur Ken (beras biasa) yang dishare oleh A. Ken Luckyta dapat disajikan 5-7 porsi.



    bahan dan cara membuat Nasi Kebuli Magic Com Ekspress ala Dapur Ken (beras biasa)


    Resep Nasi Kebuli Magic Com Ekspress ala Dapur Ken (beras biasa)


    Porsi: 5-7 porsi

    Bahan-bahan

    1. 500 gr beras
    2. 500 ml santan perasan kedua (kurleb)
    3. 250 gr daging kambing
    4. 1 gelas air
    5. 1 1/5 sachet desaku bumbu kari
    6. 5 bawang merah
    7. 3 bawang putih
    8. 1 butir kapulaga
    9. 3 buah cengkeh
    10. 1 batang sereh
    11. 2 ruas jari kayu manis
    12. 3 lembar daun jeruk
    13. 1 jumput bubuk kayu manis (optional)
    14. Gula garam

    Langkah

    1. Pertama haluskan bawang merah bawang putih. Kemudian tumis. Tambahkan air secukupnya. Masukkan daging yang sudah dipotong kecil-kecil. Tambahkan bumbu kari, daun jeruk purut, sereh, kayu manis, kapulaga, cengkeh dan garam. Tunggu hingga daging kambing empuk. Usahakan sedikit asin karena akan dicampur beras

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    2. Cuci bersih beras. Masukan ke magic com. Tambahkan santan. Ukur menggunakan jari seperti mau menanak nasi biasa. Jika sudah pas baru masukan daging kambing yang sudah ditumis tadi. Tambahkan garam. Koreksi rasa.

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    3. Tanak pada magic com. 15 menit pertama dilihat, sembari diaduk-aduk dan koreksi rasa. Lalu tanak sampai matang. Nasi kebuli siap disajikan dengan pelengkap sesuai keinginan anda, kalau aku sukanya acar, kerupuk, dan ayam sebagai pelengkap. Selamat mencoba bundaaa :)

      Tambah foto

      Tambah foto

      Tambah foto

    4. Spam

      Ganti

      Tambah foto

      Tambah foto

    Tambah langkah


    Demikianlah Resep Nasi Kebuli Magic Com Ekspress ala Dapur Ken (beras biasa), Semoga saja berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Nasi Kebuli Magic Com Ekspress ala Dapur Ken (beras biasa) diatas, klik pada tombol print dibawah ini


    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Nasi Kebuli Magic Com Ekspress ala Dapur Ken (beras biasa) Karya A. Ken Luckyta diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Nasi Kebuli Magic Com Ekspress ala Dapur Ken (beras biasa) Karya A. Ken Luckyta dengan alamat Url: https://nursyuhadakamaruddin.blogspot.com/2018/11/resep-nasi-kebuli-magic-com-ekspress.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.