Resep Ikan dori goreng tepung (fish and chips) Dari Ai Ling

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ikan dori goreng tepung (fish and chips) Dari Ai Ling
  • Resep Ikan dori goreng tepung (fish and chips) oleh Ai Ling

    Inilah resep cara membuat Ikan dori goreng tepung (fish and chips). Resep Ikan dori goreng tepung (fish and chips) yang dibuat oleh Ai Ling bisa jadi 4 porsi.



    resep lengkap untuk Ikan dori goreng tepung (fish and chips)


    Resep Ikan dori goreng tepung (fish and chips)


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 500 gr ikan dori frozen
    2. jeruk nipis / lemon
    3. bumbu:
    4. 150 gr tepung beras
    5. 150 gr tepung terigu
    6. secukupnya garam
    7. secukupnya merica
    8. minyak goreng
    9. optional (tambahan):
    10. 500 gr kentang golden farm string cut
    11. 1 sachet mayonaise maestro
    12. saus tomat / sambal

    Langkah

    1. Cuci ikan dori frozen dengan air dan mulai potong sesuai ukuran yang diinginkan. Lumuri dengan jeruk nipis / lemon. Dan diamkan beberapa menit.

    2. Masukkan tepung terigu, tepung beras, garam, merica. Aduk tepung jadi satu (jika kurang tambahkan tepung beras dan tepung terigu 1:1). Balurkan ke ikan dori. Kemudian goreng dori dengan minyak api sedang. Bolak balik ikan supaya tepung tergoreng dengan rata kuning kecoklatan.

    3. Sebagai pelengkap. Goreng kentang hingga kuning kecoklatan. Lalu tata di piring disertai mayonaise dan saos tomat. Masakan siap disajikan.




    Demikianlah tadi Resep Ikan dori goreng tepung (fish and chips), Harapan kami dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Ikan dori goreng tepung (fish and chips) diatas, klik pada tombol print dibawah ini


    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ikan dori goreng tepung (fish and chips) Dari Ai Ling diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Ikan dori goreng tepung (fish and chips) Dari Ai Ling dengan alamat Url: https://nursyuhadakamaruddin.blogspot.com/2019/01/resep-ikan-dori-goreng-tepung-fish-and.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.