Resep Krengsengan Ati Ampela Ayam Karya Indry Hapsari

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Krengsengan Ati Ampela Ayam Karya Indry Hapsari
  • Resep Krengsengan Ati Ampela Ayam oleh Indry Hapsari

    Inilah cara membuat Krengsengan Ati Ampela Ayam. Resep Krengsengan Ati Ampela Ayam yang dishare oleh Indry Hapsari bisa jadi .



    resep Krengsengan Ati Ampela Ayam


    Resep Krengsengan Ati Ampela Ayam


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 5 pasang ati ampela ayam, bersihkan, cuci bersih, beri perasan air jeruk nipis dan garam, sedikit diremas2, diamkan sesaat, cuci bersih kembali, potong2 sesuai selera, goreng sebentar kurleb 5 menit, sisihkan
    2. 10 pcs buncis, potong sesuai selera (saya 15 pcs)
    3. 2 buah tomat hijau, potong-potong
    4. 1 sdt air asam jawa (saya 1 sdm)
    5. 250 ml air (saya pakai homemade air kaldu ayam 300 ml)
    6. 2 sdm kecap manis (saya 1 sdm)
    7. 1 batang serai, memarkan (tambahan dari saya)
    8. 3 lembar daun jeruk purut (tambahan dari saya)
    9. 2 buah cabai merah keriting, iris serong (tambahan dari saya)
    10. sesuai selera Garam, gula
    11. penyedap rasa secukupnya (saya skip, saya ganti kaldu bubuk ayam non MSG)
    12. Bumbu yang dihaluskan :
    13. 8 siung bawang merah (saya 6 siung)
    14. 6 siung bawang putih (saya 4 siung)
    15. 3 buah cabai merah (saya pakai cabai keriting)
    16. 5 buah cabai rawit merah/cabai setan (saya 8 buah)
    17. 5 butir kemiri yg sudah disangrai/goreng (saya 4 butir)
    18. 2 cm jahe (saya 1 ruas jari)
    19. 1 sdt merica butir

    Langkah

    1. Siapkan bahan-bahan

    2. Tumis bumbu halus menggunakan minyak sayur sampai harum, lalu masukan batang serai dan daun jeruk, aduk rata

    3. Masukan ati ampela ayam yg sudah digoreng sebelumnya, beri air asam jawa, aduk rata

    4. Beri air/homemade air kaldu ayam, biarkan mendidih, beri garam, gula dan kaldu bubuk ayam non MSG, dan kecap manis, aduk rata, diamkan beberapa saat sampai air agak menyusut, lalu masukan potongan buncis, masak sesaat (jangan lama2 memasak buncis, nanti tidak crunchy), kemudian masukan potongan tomat hijau dan irisan cabai merah keriting, aduk rata kembali, masak sampai tomat dan cabai agak layu, tes rasa

    5. Krengsengan Ati Ampela Ayam siap dihidangkan bersama nasi hangat ???? rasanya sedeeep.. gurih, pedas, sedikit manis asam, enyaaak ????




    Demikianlah Resep Krengsengan Ati Ampela Ayam, Harapan kami dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Krengsengan Ati Ampela Ayam diatas, klik pada tombol print dibawah ini


    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Krengsengan Ati Ampela Ayam Karya Indry Hapsari diatas pada kategori resep berikut ini
         

    Anda sedang membaca Resep Krengsengan Ati Ampela Ayam Karya Indry Hapsari dengan alamat Url: https://nursyuhadakamaruddin.blogspot.com/2019/02/resep-krengsengan-ati-ampela-ayam-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.