Resep Ceker Balado Dari DhieNa Winedar

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ceker Balado Dari DhieNa Winedar
  • Resep Ceker Balado oleh DhieNa Winedar

    Dibawah ini adalah resep Ceker Balado. Resep Ceker Balado yang ditulis DhieNa Winedar dapat disajikan .



    gambar untuk cara membuat Ceker Balado


    Resep Ceker Balado


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 15 potong ceker
    2. 3 buah cabe merah
    3. 5 buah cabe rawit
    4. secukupnya Duo bawang
    5. secukupnya Kecap manis
    6. secukupnya Saos tiram
    7. secukupnya Lengkuas
    8. secukupnya Garam

    Cara Membuat

    1. Pertama, siapkan niat! Hehe.. Cuci bersih ceker, tiriskan. Kemudian goreng ceker dalam minyak yg banyak sampai garing. Hati-hati ya, saat menggoreng! Jangan sampai terkena percikan minyak panas. Sebaiknya tutup wajan pada saat menggoreng, dan matikan api terlebih dahulu pada saat akan membalik ceker.

    2. Setelah ceker matang, angkat dan tiriskan. Siapkan baskom berisi air es dan es batu, lalu masukkan ceker yang sudah ditiriskan. Diamkan beberapa saat sampai ceker melepuh dan kulitnya keriput ?? tujuannya supaya ceker lepas dr kulitnya dan gampang dimakan seperti ceker yang di dimsum2 itu lhooo... ??

    3. Sambil menunggu cekernya keriput, siapkan bumbu-bumbunya. Ulek para bumbu (kecuali lengkuas) sampai halus. Geprek lengkuas. Tiriskan ceker. Kemudian tumis bumbu yg sudah dihaluskan dan lengkuas sampai wangi.

    4. Tambahkan air secukupnya. Tambahkan kecap manis, dan garam. Biarkan sampai mendidih. Masukkan ceker, masak sampai bumbu meresap dan airnya tinggal sedikit.




    Demikianlah Resep Ceker Balado, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Ceker Balado diatas, klik pada tombol print dibawah ini


    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ceker Balado Dari DhieNa Winedar diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ceker Balado Dari DhieNa Winedar dengan alamat Url: https://nursyuhadakamaruddin.blogspot.com/2019/03/resep-ceker-balado-dari-dhiena-winedar.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.