Resep Donat praktis tanpa telur Dari angelica

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Donat praktis tanpa telur Dari angelica
  • Resep Donat praktis tanpa telur oleh angelica

    Dibawah ini adalah resep Donat praktis tanpa telur. Resep Donat praktis tanpa telur yang dishare oleh angelica bisa jadi 12 buah.



    resep makanan Donat praktis tanpa telur


    Resep Donat praktis tanpa telur


    Porsi: 12 buah

    Bahan-bahan

    1. 1.5 sdt fernipan
    2. 2 sdm gula
    3. 125 cc air hangat
    4. 250 gram terigu cakra (protein tinggi)
    5. 2 sachet susu kental manis
    6. 1/2 sdt vanili & 1/2 sdt garam
    7. 50 gram margarin

    Langkah

    1. Larutkan gula & fernipan dengan air hangat, diamkan sampai berbuih (sekitar 10 menit) kalau tidak berbuih ganti fernipan karena ragi gagal mengembang

    2. Campur larutan fernipan dan bahan lain dengan bantuan sendok kayu (pakai tangan juga bisa). Terakhir masukkan margarin dan uleni sebentar (sekitar 5 menit)

    3. Tutup dengan kain atau plastik, diamkan adonan agar mengembang sampai 30 menit. Setelahnya kempeskan adonan.

    4. Bagi adonan sesuai selera (aku jadi 12 biar tidak terlalu besar) bulatkan sampai licin seperti bakpao. Tata adonan agak berjarak, tutup lagi & diamkan 45menit

    5. Siapkan minyak panas dengan api kecil. Adonan cukup ditekan tengahnya dengan jari lalu digoreng sambil diputar2 lubangnya dengan sumpit.

    6. Angkat & biarkan dingin baru diberi gula bubuk atau topping sesuai selera.




    Itulah tadi Resep Donat praktis tanpa telur, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk mencari resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Donat praktis tanpa telur diatas, klik pada tombol print dibawah ini


    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Donat praktis tanpa telur Dari angelica diatas pada kategori resep berikut ini
         

    Anda sedang membaca Resep Donat praktis tanpa telur Dari angelica dengan alamat Url: https://nursyuhadakamaruddin.blogspot.com/2019/03/resep-donat-praktis-tanpa-telur-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.