Resep Onde Onde Laris Manis Untuk Jualan - Mrs.Bara Lim

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Onde Onde Laris Manis Untuk Jualan - Mrs.Bara Lim
  • Resep Onde Onde Laris Manis Untuk Jualan oleh Mrs.Bara Lim

    Berikut ini resep masakan Onde Onde Laris Manis Untuk Jualan. Resep Onde Onde Laris Manis Untuk Jualan yang ditulis Mrs.Bara Lim cukup untuk .



    resep makanan Onde Onde Laris Manis Untuk Jualan


    Resep Onde Onde Laris Manis Untuk Jualan


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 250 gr tepung ketan
    2. 50 gr tepung beras
    3. 50 gr gula pasir impor/putih
    4. 1 sdt baking powder
    5. Sejumput garam
    6. Secukupnya kacang hijau kupas+gula,wijen & minyak goreng

    Langkah

    1. Untuk membuat isian rendam kacang hijau kupas selama 1 jam kemudian kukus 1 jam lagi,lalu tumbuk sebentar & campurkan dg gula yg sudah dicairkan setelah itu bentuk bulatan2.(tambahkan sedikit garam+vanilla essence/vanilli)

    2. Uleni tepung ketan tepung beras BP gula & garam hingga kalis dg cara menuang air sedikit demi sedikit (tidak perlu air panas,cukup pake air biasa.) hingga tekstur kenyal/elastis,tidak menggumpal maupun encer.

    3. Ambil adonan secukupnya & isi dg kacang hijau kupas yg sudah dibentuk,bulat2kan dg kedua tangan sampe bundar sempurna tanpa ditekan2 terlalu kuat.

    4. Gulingkan dalam biji wijen hingga merata,lakukan sampe adonan habis.

    5. Panaskan minyak untuk penggorengan deep fried,goreng onde2 diatas serokan dg api kecil agar tidak meletus.

    6. Serokan dimaksudkan agar adonan tidak lgsg menyentuh wajan hingga gosong sebagian,angkat serokan saat onde mulai mengapung & bolak balik agar warna merata.

    7. Angkat & tiriskan,terbukti onde2 dg tekstur seperti ini lebih disukai daripada yg kopong kempot/bunyi saat dikocok karena lebih empuk & tidak alot.

    8. Gorengnya sampai matang sempurna yah...karena kalau digoreng kedua kali bisa jadi kempes/keras,selamat mencoba.

    9. Bisa divariasikan dg berbagai macam isian seperti coklat,keju bahkan pisang dll.




    Itulah tadi Resep Onde Onde Laris Manis Untuk Jualan, Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Onde Onde Laris Manis Untuk Jualan diatas, klik pada tombol print dibawah ini


    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Onde Onde Laris Manis Untuk Jualan - Mrs.Bara Lim diatas pada kategori resep berikut ini
               

    Anda sedang membaca Resep Onde Onde Laris Manis Untuk Jualan - Mrs.Bara Lim dengan alamat Url: https://nursyuhadakamaruddin.blogspot.com/2019/03/resep-onde-onde-laris-manis-untuk.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.