Resep Curry Puff aka Pastel Singapura aka Karipap Pusing (Step by Step) Oleh Dewi Mahardika

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Curry Puff aka Pastel Singapura aka Karipap Pusing (Step by Step) Oleh Dewi Mahardika
  • Resep Curry Puff aka Pastel Singapura aka Karipap Pusing (Step by Step) oleh Dewi Mahardika

    Dibawah ini adalah resep memasak Curry Puff aka Pastel Singapura aka Karipap Pusing (Step by Step). Resep Curry Puff aka Pastel Singapura aka Karipap Pusing (Step by Step) yang dishare oleh Dewi Mahardika bisa disajikan .



    resep makanan Curry Puff aka Pastel Singapura aka Karipap Pusing (Step by Step)


    Resep Curry Puff aka Pastel Singapura aka Karipap Pusing (Step by Step)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan A
    2. 125 gram tepung terigu
    3. 75 gram margarin
    4. Bahan B
    5. 375 gram tepung terigu
    6. 40 gram minyak goreng
    7. 150 ml air dingin
    8. 25 gram gula
    9. 1/2 sdm garam
    10. Bahan Isi
    11. 2 buah kentang, kukus dan potong dadu kecil-kecil
    12. 2 buah wortel, kukus dan potong dadu kecil-kecil
    13. 1/2 siung bawang bombay, rajang halus
    14. 1 siung bawang putih, rajang halus
    15. 1 sdm margarin
    16. Secukupnya garam
    17. Sedikit merica
    18. 1 sdm bumbu kari

    Langkah

    1. Untuk isi, tumis bawang bombay dan bawang putih menggunakan margarin hingga harum. Tambahkan kentang dan wortel dan tumis lagi. Masukkan garam, merica, dan bumbu kari. Koreksi rasa.

    2. Untuk kulit : Campur bahan A dan uleni hingga dapat dibentuk. Bagi menjadi 4 bulatan.

    3. Campur terigu, minyak goreng, gula, dan garam pada bahan B. Tambah air sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga kalis. Bagi menjadi 4 bulatan.

    4. Ambil 1 bulatan adonan B, pipihkan, dan isi dengan 1 bulatan adonan A. Lalu tutup dan bulatkan. Lakukan pada ketiga adonan lainnya. Diamkan selama 15 menit.

    5. Ambil 1 bulatan dan gilas tipis. Lalu lipat adonan ke tiga arah (lipatan single). Gilas lagi memanjang hingga tipis dan gulung. Lakukan pada ke tiga adonan lainnya.

    6. Potong adonan horisontal dengan tebal kurleb 1-1,5 cm. Gilas tipis tiap potongan, beri isi, dan bentuk tepian seperti pastel. Lakukan hingga tiap potongan habis.

    7. Goreng dalam minyak panas menggunakan api sedang hingga berwarna kuning kecoklatan.




    Demikianlah tadi Resep Curry Puff aka Pastel Singapura aka Karipap Pusing (Step by Step), Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Curry Puff aka Pastel Singapura aka Karipap Pusing (Step by Step) diatas, klik pada tombol print dibawah ini


    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Curry Puff aka Pastel Singapura aka Karipap Pusing (Step by Step) Oleh Dewi Mahardika diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Curry Puff aka Pastel Singapura aka Karipap Pusing (Step by Step) Oleh Dewi Mahardika dengan alamat Url: https://nursyuhadakamaruddin.blogspot.com/2019/04/resep-curry-puff-aka-pastel-singapura.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.