Resep Bubur Ayam Teriyaki Dari vivin_herviani

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bubur Ayam Teriyaki Dari vivin_herviani
  • Resep Bubur Ayam Teriyaki oleh vivin_herviani

    Inilah resep cara membuat Bubur Ayam Teriyaki. Resep Bubur Ayam Teriyaki yang ditulis vivin_herviani dapat disajikan .



    gambar untuk cara membuat Bubur Ayam Teriyaki


    Resep Bubur Ayam Teriyaki


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 cup beras
    2. 100 gram ayam fillet cincang
    3. 4 siung bawang putih digeprek
    4. 1 ruas jahe digeprek
    5. 1 lembar daun bawang diiris
    6. 1 lembar daun salam
    7. Secukupnya biji wijen
    8. Secukupnya olive oil
    9. Secukupnya air
    10. Secukupnya garam
    11. Secukupnya gula
    12. Secukupnya penyedap rasa
    13. Secukupnya saus teriyaki

    Langkah

    1. Didihkan 3 gelas air putih, setelah mendidih masukkan bawang putih, jahe, lalu ayam fillet cincang. Rebus sampai ayam matang dan berubah warna. Lalu saring,sisihkan ayam,bawang putih dan jahenya.

    2. Cuci beras hingga bersih. Didihkan kuah kaldu yang sudah dibuat tadi,masukkan beras,gunakan api kecil. Beri garam dan penyedap rasa juga masukkan 1 lembar daun salam. Aduk terus hingga mengental, jika kurang air sebelum beras lembut,tambahkan air sedikit demi sedikit. Jika teksturnya sudah lembut dan mengental,matikan api.

    3. Panaskan 2 sdm olive oil, masukkan ayam,beserta bawang putih dan jahe yg sudah direbus tadi. Tumis hingga harum,masukkan daun bawang yg sudah diiris,beri air kaldu sedikit. Tambahkan garam,gula, penyedap rasa dan saus teriyaki juga wijen. Aduk hingga rata, tes rasa lalu siapkan di piring saji.

    4. Masukkan beberapa sendok bubur di mangkuk, tambahkan ayam teriyaki, taburi bawang goreng. Bisa ditambahkan emping dan sambal. Siap disajikan selagi hangat.




    Demikianlah Resep Bubur Ayam Teriyaki, Mudah-mudahan berguna untuk anda.Untuk mendapatkan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Bubur Ayam Teriyaki diatas, klik pada tombol print dibawah ini


    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bubur Ayam Teriyaki Dari vivin_herviani diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Bubur Ayam Teriyaki Dari vivin_herviani dengan alamat Url: https://nursyuhadakamaruddin.blogspot.com/2019/05/resep-bubur-ayam-teriyaki-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.