Resep Fish n Chips Ala Saya Kiriman dari dapurungu

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Fish n Chips Ala Saya Kiriman dari dapurungu
  • Resep Fish n Chips Ala Saya oleh dapurungu

    Berikut ini cara memasak Fish n Chips Ala Saya. Resep Fish n Chips Ala Saya yang ditulis dapurungu dapat disajikan sekeluarga.



    resep masakan Fish n Chips Ala Saya


    Resep Fish n Chips Ala Saya


    Porsi: sekeluarga

    Bahan-bahan

    1. 500 gr Ikan Kakap Fillet (potong 2x5cm)
    2. 1.5 kg Kentang Tess
    3. 200 gr Wortel (parut kasar)
    4. 3 buah Jeruk Lemon
    5. 1/2 buah Bawang Bombay
    6. Bahan kulit:
    7. 125 gr Tepung Cakra Kembar
    8. 30 gr Tepung Maizena
    9. 250 gr Susu Putih
    10. 1/2 sdm Garam
    11. 4 siung Bawang Putih (parut)
    12. Pelengkap:
    13. sesuai selera Saus Sambal
    14. Sesuai selera Mayonnaise

    Cara Membuat

    1. (Kentang Goreng) Kupas Kentang, cuci bersih, potong memanjang cuci kembali hingga air rendaman menjadi bening. Lalu, Panaskan Penggorengan dengan banyak minyak, goreng kentang sedikit demi sedikit sampai kuning keemasan. Lakukan hal yang sama sampai kentang habis. nah, Kalau sudah matang angkat dan tiriskan di atas tissue serap minyak / kertas roti agak garingnya lama.

    2. Aduk adonan tepung, campur hingga merata. Sisihkan

    3. Cuci kakap fillet, beri perasan lemon diamkan hingga 10menit.

    4. Cuci kembali ikan hingga bersih, lalu lumuri ikan dengan garam. Potong potong ikan 2x5cm

    5. Masukan ikan kedalam adonan, lalu goreng ikan satu persatu sampai kuning keemasan. Angkat dan tiriskan. Sisihkan.

    6. Salad Cuci bersih wortel (saya pakai Wortel Impor) Parut Wortel dengan parutan keju / parutan sejenisnya. Iris bawang bombay tipis tipis juga sedikit bawang bombay boleh dicincang halus. Campurkan wortelnya dengan irisan bawang bombay di dalam satu wadah. Sedang bombay yang di cincang dicampurkan dengan mayonnaise.

    7. Plating: seperti pada gambar yaa.. Setelah semua bahan siap.. Mulai lah plating selagi hangat. 1. Tata kentang goreng sesuai selera banyaknya. 2 tata kakap tepung sesuai selera banyaknya. 3. Tambahkan salad wortel yang tadi dibuat, tambahkan mayonnaise diatasnya. 4. Iris lemon, letakan sesuai selera.




    Itulah tadi Resep Fish n Chips Ala Saya, Mudah-mudahan berguna untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Fish n Chips Ala Saya diatas, klik pada tombol print dibawah ini


    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Fish n Chips Ala Saya Kiriman dari dapurungu diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Fish n Chips Ala Saya Kiriman dari dapurungu dengan alamat Url: https://nursyuhadakamaruddin.blogspot.com/2019/05/resep-fish-n-chips-ala-saya-kiriman.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.