Resep Horn Puff pastry Oleh Winous Aryan

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Horn Puff pastry Oleh Winous Aryan
  • Resep Horn Puff pastry oleh Winous Aryan

    Inilah resep memasak Horn Puff pastry. Resep Horn Puff pastry yang ditulis Winous Aryan dapat disajikan .



    resep lengkap untuk Horn Puff pastry


    Resep Horn Puff pastry


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 4 Lembar pastry sheet instan
    2. Filling:
    3. 200 ml susu cair plain (susu UHT)
    4. 50 gr gula pasir halus (di blender dl)
    5. 1/4 sdt Vanila bubuk
    6. 2 kuning telur, kocok lepas
    7. 50 ml Whip Cream cair non dairy (kocok dl hingga soft peak)
    8. 1 sdt maizena di cairkan dg 1 sdm susu cair

    Langkah

    1. Sebelum membuat kulit nya, sebaiknya kita bikin filling terlebih dahulu agar filling bisa di simpan di kulkas biar dingin pada saat di masukan ke kulit pastry. Cara membuat filling yaitu:

    2. Tuang susu cair, gula pasir yang telah di blender dan vanila bubuk ke dalam panci, masak sampe berbuih.

    3. Lalu masukan kuning telur yang sudah di kocok lepas, aduk cepat biar telur menyatu dengan susu.

    4. Masukan maizena yg sudah di larutkan dengan susu cair sebelum nya. Aduk terus hingga mengental. Diusahakan jangan sampe gosong. Setelah itu matikan api, bila dah dingin di suhu ruang baru campurkan dg kocokan whip cream. Tuang ke dalam piping bag lalu simpan di kulkas.

    5. Cara membuat kulit nya: 1 lembar pastry uk 22 × 22 cm di potong seukuran 22 cm × 2 cm. Lalu lilitkan ke cetakan horn puff (olesi dg margarin sebelumnya) yg berbentuk corong. Lakukan dengan rapih dan rapatkan agar tidak bocor saat di isi dg filling. Lakukan seperti itu hingga kulit pastry abis.

    6. Olesi kulit pastry yg sudah dibentuk di cetakannya dengan kocokan kuning telur, lalu taburi dg gula pasir kasar secukup nya bagian atas nya. Lalu panggang di suhu 180 °C sampe atas nya kuning ke emasan.

    7. Keluarkan dari oven bila sudah matang, lalu setelah agak hangat keluarkan dari cetakan nya dg hati-hati. Kulit nya rapuh sekali jadi rentan hancur bila tidak hati-hati. Bila sudah dingin bisa di isi filling. Atau bisa juga di isi filling nya apabila mau di sajikan biar gak lembek kulit nya. Selamat mencoba??




    Itulah Resep Horn Puff pastry, Semoga saja berguna untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Horn Puff pastry diatas, klik pada tombol print dibawah ini


    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Horn Puff pastry Oleh Winous Aryan diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Horn Puff pastry Oleh Winous Aryan dengan alamat Url: https://nursyuhadakamaruddin.blogspot.com/2019/08/resep-horn-puff-pastry-oleh-winous-aryan.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.