Resep Tumis cumi tahu cabai hijau By Dwi Asandra

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Tumis cumi tahu cabai hijau By Dwi Asandra
  • Resep Tumis cumi tahu cabai hijau oleh Dwi Asandra

    Berikut ini resep masakan Tumis cumi tahu cabai hijau. Resep Tumis cumi tahu cabai hijau yang dibuat oleh Dwi Asandra cukup untuk .



    gambar untuk resep Tumis cumi tahu cabai hijau


    Resep Tumis cumi tahu cabai hijau


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1/5 kg cumi
    2. 5 petak tahu yg sudah di goreng
    3. 100 gr cabai hijau
    4. 10 buah cabai rawit
    5. 4 siung bawang merah
    6. 2 siung bawang putih
    7. 1 batang serai
    8. 2 cm lengkuas
    9. 2 cm jahe
    10. 3 lembar daun salam
    11. Sejumput gula merah (kalau ada)

    Cara Membuat

    1. Buang tulang punggung cumi, gigi, dan tinta nya, cuci bersih, potong sesuai selera. Kalau saya potongan nya kotak" dadu,

    2. Iris bawang merah, putih, cabai hijau, cabai rawit, kupas dan geprek jahe, lengkuas, serai. Potong dadu tahu gorengnya.

    3. Panaskan minyak untuk menumis, setelah panas masukkan bawang merah dan putih, tumis sampai harum, lalu masukkan cabai hijau dan cabai rawit, jahe, serai, lengkuas, daun salam, tumis sampai harum, masukkan cumi, tambah sedikit air (sesuai selera suka berkuah atau tidak) masukkan tahu, tunggu sampai mendidih dan cumi matang,

    4. Setelah mendidih cek rasa, masukkan gula merah / gula putih, garam. Setelah mendidih dan rasa sudah pas, matikan api. Tumis cumi siap disantap ??




    Itulah tadi Resep Tumis cumi tahu cabai hijau, Harapan kami dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mendapatkan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Tumis cumi tahu cabai hijau diatas, klik pada tombol print dibawah ini


    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Tumis cumi tahu cabai hijau By Dwi Asandra diatas pada kategori resep berikut ini
         

    Anda sedang membaca Resep Tumis cumi tahu cabai hijau By Dwi Asandra dengan alamat Url: https://nursyuhadakamaruddin.blogspot.com/2019/08/resep-tumis-cumi-tahu-cabai-hijau-by.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.