Resep Udang Goreng Tepung Mayonaise Tabur Bihun By Yudith

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Udang Goreng Tepung Mayonaise Tabur Bihun By Yudith
  • Resep Udang Goreng Tepung Mayonaise Tabur Bihun oleh Yudith

    Dibawah ini adalah cara memasak Udang Goreng Tepung Mayonaise Tabur Bihun. Resep Udang Goreng Tepung Mayonaise Tabur Bihun yang ditulis Yudith bisa menjadi .



    gambar untuk cara membuat Udang Goreng Tepung Mayonaise Tabur Bihun


    Resep Udang Goreng Tepung Mayonaise Tabur Bihun


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 200 gram udang besar
    2. 5 sdm tepung terigu
    3. 4 sdm tepung maizena atau sagu
    4. 1 sdm tepung beras
    5. 1/2 sdm garam
    6. 1 sdt merica bubuk
    7. 50 gram bihun kering, pisah-pisahkan
    8. 100 gram mayonaise
    9. 6 sdm susu kental manis
    10. 2 sdm air jeruk lemon/nipis
    11. minyak untuk menggoreng

    Cara Membuat

    1. Udang dibuang kulit dan kepalanya. Belah bagian punggung, buang bagian yg berwarna hitamnya. Cuci bersih, tiriskan. Kemudian taburi garam dan merica. Aduk rata.

    2. Campurkan tepung terigu, tepung maizena/sagu, tepung beras. Aduk rata. Ambil 2 sdm campuran tepung ini, masukkan ke dalam wadah, lalu larutkan dgn sedikit air. Celupkan seluruh udang kelarutan ini.

    3. Masukkan sisa tepung ke dalam wadah plastik atau kantong plastik. Masukkan udang yang telah dicelup tadi kedalamnya. Tutup wadah plastik atau ikat kantung plastik itu. Lalu kocok-kocok wadah itu hingga semua udang terbalut tepung.

    4. Panaskan minyak goreng, masukkan udang satu persatu kedalamnya. Goreng udang hingga kuning keemasan. Angkat, tiriskan, sisihkan.

    5. Goreng bihun dalam minyak panas. Goreng sebentar saja, karena cepat mengembang dan gosong. Angkat, tiriskan. Sisihkan

    6. Masukkan ke dalam mangkuk mayonaise, susu kental manis, dan air jeruk. Aduk rata, sisihkan.

    7. Cara menghidangkan: masukkan udang goreng tepung ke dalam campuran saos mayonaise. Aduk rata. Taruh dalam wadah 1/2 bagian bihun goreng, taruh di atasnya udang goreng tadi, taburi dengan sisa bihun goreng. OK, siap disantap :)




    Itulah Resep Udang Goreng Tepung Mayonaise Tabur Bihun, Harapan kami dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mencari resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Udang Goreng Tepung Mayonaise Tabur Bihun diatas, klik pada tombol print dibawah ini


    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Udang Goreng Tepung Mayonaise Tabur Bihun By Yudith diatas pada kategori resep berikut ini
           

    Anda sedang membaca Resep Udang Goreng Tepung Mayonaise Tabur Bihun By Yudith dengan alamat Url: https://nursyuhadakamaruddin.blogspot.com/2019/08/resep-udang-goreng-tepung-mayonaise.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.