Resep Bolu Gulung Strawberry Ekonomis Oleh Diyah Kuntari

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu Gulung Strawberry Ekonomis Oleh Diyah Kuntari
  • Resep Bolu Gulung Strawberry Ekonomis oleh Diyah Kuntari

    Berikut ini resep memasak Bolu Gulung Strawberry Ekonomis. Resep Bolu Gulung Strawberry Ekonomis yang dibuat oleh Diyah Kuntari bisa jadi .



    gambar untuk cara membuat Bolu Gulung Strawberry Ekonomis


    Resep Bolu Gulung Strawberry Ekonomis


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 6 butir telur
    2. 90 gram gula pasir
    3. 3 gram /1 saset vanili bubuk
    4. 1 sdm sp
    5. 80 gram tepung terigu
    6. 10 gram tepung maizena
    7. secukupnya pasta strawberry
    8. 120 gram margarin/mentega lelehkan, dinginkan suhu ruang
    9. siapkan loyang yg dioles margarin dan dialasi kertas roti

    Cara Membuat

    1. Mixer telur dan gula sampai berbuih, lalu masukkan sp mixer lg kecepatan tinggi sampai putih kental berjejak.

    2. Masukkan tepung yg diayak, mixer kec.rendah sampai rata.

    3. Masukkan pasta dan margarin leleh, mixer rata. Lalu aduk balik dgn spatula untuk mastiin tidak ada margarin yg mengendap.

    4. Masukkan dalam loyang (sy ukuran 23×23cm). Ratakan dan hentakkan sampai tidak ada gelembung yg terjebak didalam adonan.

    5. Panggang dlm oven yg telah dipanaskan 10-15 menit sebelumnya. Suhu 190 dercel selama 30-35 menit (sesuaikan oven masing2).

    6. Setelah matang, boleh tes tusuk dulu. Balikkan bolu pada selembar kertas roti (sy pake plastik, lg males ngambik krtas roti d lemari) lalu buka kertas roti yg menempel. Gulung sebentar.

    7. Buka dan Olesi dgn selai strawbery, gulung kembali. Yg strawberry g pake kulit, jadi dikelotok kulitnya..sebenarnya bagus kulitnya g pecah tp sepertinya karena sayanya ngga cepet2 nggulung jd yg ujung agak lepas. Sebenere gpp jg sih lagian masuk kegulungan yg didalem..karena mikir lg (kebanyaken mikir hehe)kok bagusan tanpa kulit ya, jadinya dibuka lagi dan dilepas kulitnya masih ngebentuk persegi.

    8. Dinginkan di kulkas. Biar set. Siap dipotong bolgulnya..




    Demikianlah tadi Resep Bolu Gulung Strawberry Ekonomis, Semoga saja dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mencari berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Bolu Gulung Strawberry Ekonomis diatas, klik pada tombol print dibawah ini


    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu Gulung Strawberry Ekonomis Oleh Diyah Kuntari diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bolu Gulung Strawberry Ekonomis Oleh Diyah Kuntari dengan alamat Url: https://nursyuhadakamaruddin.blogspot.com/2019/09/resep-bolu-gulung-strawberry-ekonomis.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.