Resep Bolu marmer/marble lembut simple Kiriman dari Tinakitchen

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bolu marmer/marble lembut simple Kiriman dari Tinakitchen
  • Resep Bolu marmer/marble lembut simple oleh Tinakitchen

    Inilah cara membuat Bolu marmer/marble lembut simple. Resep Bolu marmer/marble lembut simple yang dibuat oleh Tinakitchen bisa disajikan .



    resep makanan Bolu marmer/marble lembut simple


    Resep Bolu marmer/marble lembut simple


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 8 biji telur kuning
    2. 8 biji telur putih
    3. 300 gram butter (bisa campur mentega)
    4. 150 gram terigu (ayak)
    5. 25 gram susu bubuk
    6. 200 gram gula halus
    7. 1/2 sdt Vanili bisa pakai bubuk/cream essence
    8. 2 sdm Cocoa bubuk bisa cmpr sedikit pasta cokelat
    9. 1 sdm gula pasir

    Cara Membuat

    1. Siapkan loyang persegi/bulat ukuran 24cm (tergantung loyang masing2 ya) olesin mentega dan lapisin tepung terigu sampai rata.

    2. Pisahkan putih telor dan kuning dengan wadah yang berbeda

    3. Mixer mentega + gula halus + Vanili sampai putih berjejak setelah mengembang dan berjejak masukkan kuning telur satu persatu bertahap mixer dengan spit sedang mixer sampai tercampur semua dan rata setelah itu masukan tepung + susu bubuk mixer lagi sampai rata dan tercampur semua jangan terlalu mixer cukup sampai tercampur rata saja.lalu sisihkan

    4. Di wadah lain mixer putih telur setengah mixer masukan gula pasir bertahap sampai habis dan mixer putih telur sampai putih soft sampai benar2 mengembang (jika di wadah dibalik putih telur tidak jatuh) tip : untuk hasil kue ngembang san lembut kocok putih telur benar2 harus mengembang jangan ada sisa air.

    5. Kemudian campur putih telur kedalam adonan kuning telur aduk dengan spatula aduk balik sampai tercampur rata.ambil 1/3 bagian dalam wadah lain masukkan bubuk cocoa+pasti cokelat campur rata

    6. Tuang kedalam loyang bertahap kuning lalu coklat dan seterusnya sampai habis buat cara sirsak dengan tusukan lidi atau garpu untuk mendapatkan hasil bentuk zebra

    7. Pangang kedalam oven kurang lebih 40-45 menit dengan panas 180 derajat Celcius (tergantung oven ya) pangang sampai kuning sampai Matang untuk mengetahui sudah matang atau belum dengan cara tusukan lidi jika sudah tidak Lengket lagi berarti sudah matang angkat dingin kan sajikan selamat mencoba ??????




    Demikianlah Resep Bolu marmer/marble lembut simple, Semoga berguna untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Bolu marmer/marble lembut simple diatas, klik pada tombol print dibawah ini


    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bolu marmer/marble lembut simple Kiriman dari Tinakitchen diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bolu marmer/marble lembut simple Kiriman dari Tinakitchen dengan alamat Url: https://nursyuhadakamaruddin.blogspot.com/2019/09/resep-bolu-marmermarble-lembut-simple.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.