Resep Nasi liwet bakar isian ayam suwir teri By Eri Suryani

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Nasi liwet bakar isian ayam suwir teri By Eri Suryani
  • Resep Nasi liwet bakar isian ayam suwir teri oleh Eri Suryani

    Berikut ini cara memasak Nasi liwet bakar isian ayam suwir teri. Resep Nasi liwet bakar isian ayam suwir teri yang dibuat oleh Eri Suryani bisa disajikan .



    resep lengkap untuk Nasi liwet bakar isian ayam suwir teri


    Resep Nasi liwet bakar isian ayam suwir teri


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 potong ayam dada
    2. sesuai selera teri
    3. daun pisang
    4. bahan nasi liwet :
    5. 1 cup beras (sesuai kebutuhan)
    6. 4 siung bawang merah
    7. 2 siung bawang putih
    8. 1 batang serai
    9. 3 lembar daun salam
    10. bahan bumbu ayam & teri :
    11. 7 siung bawang merah
    12. 4 siung bawang putih
    13. 4 buah cabe merah
    14. 5 buah cabe rawit
    15. 1 ruas jari kunyit
    16. 2 butir kemiri

    Cara Membuat

    1. Cuci bersih nasi setelah itu masukan air seperti biasa masak nasi di magicom. iris" bawang merah & putih masukan ke beras lalu masukan serai & daun salam tambahkan masako rasa ayam cek rasa. setelah itu kita biarkan masak di magicom.

    2. Rebus dada ayam. biarkan matang setelah matang suwir" ayam. siapkan juga teri goreng sebentar teri nya jangan terlalu kering. siapkan bahan bumbu ulek semua bahan sampai halus.

    3. Setelah semua bahan selesai. siapkan wajan goreng bumbu tambahkan minyak oseng"sampai harum setelah itu masukan ayam suwir tambahkan air sedikit tambahan gula, garam & pecin. setelah itu masukan teri. aduk" hingga merata. cek rasa setelah pas angkat.

    4. Setelah nasi matang angkat biarkan sedikit ke angin" biar tidak terlalu panas. siapkam saja dulu daun pisang aku bakar di kompor daun pisang agar tidak keras cuman sebentar aja ya.

    5. Siapkan 2 lembar daun pisang. ambil nasi di tata di atas daun pisang masukan isian nasi dengan ayam suwir & teri. setelah selesai gulung daun pisang. pinggir" daun pisang tusuk dengan tusuk gigi / tusuk sate.

    6. Setelah semua bahan beres. aku bakar nasi bakarnya sampai wanginya tercium. angkat & sajikan




    Demikianlah Resep Nasi liwet bakar isian ayam suwir teri, Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Nasi liwet bakar isian ayam suwir teri diatas, klik pada tombol print dibawah ini


    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Nasi liwet bakar isian ayam suwir teri By Eri Suryani diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Nasi liwet bakar isian ayam suwir teri By Eri Suryani dengan alamat Url: https://nursyuhadakamaruddin.blogspot.com/2019/09/resep-nasi-liwet-bakar-isian-ayam-suwir.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.