Resep Puding coklat ala-ala KaeFCe Karya Uly Kenandaru

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Puding coklat ala-ala KaeFCe Karya Uly Kenandaru
  • Resep Puding coklat ala-ala KaeFCe oleh Uly Kenandaru

    Berikut ini cara memasak Puding coklat ala-ala KaeFCe. Resep Puding coklat ala-ala KaeFCe yang ditulis Uly Kenandaru cukup untuk .



    resep Puding coklat ala-ala KaeFCe


    Resep Puding coklat ala-ala KaeFCe


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 10 gr jelly powder coklat (saya nutrijell coklat kemasan kecil)
    2. 350 ml susu UHT putih
    3. 2 butir kuning telur (ukuran kecil)
    4. 100 gr coklat compound putih
    5. 90 gr gula (sesuai selera)
    6. Sejumput garam (hanya untuk pengikat rasa)

    Langkah

    1. Coklat compound putih dipotong kecil-kecil atau diserut, agar mudah larut

    2. Campur coklat compound putih tadi dengan gula, telur, garam dan susu UHT putih. Aduk dengan whisk sambil dimasukkan jelly powdernya sedikit demi sedikit. Aduk hingga rata. Oiya, garamnya jangan banyak-banyak, sedikiiittt aja untuk pengikat rasa agar manisnya ngga cemplang (kata orang jawa).

    3. Adonan yang telah tercampur tadi direbus sambil diaduk terus. Coklat compound putih akan meleleh sendiri dan tercampur dengan bahan lainnya. Rebus hingga mendidih.

    4. Setelah mendidih, matikan kompor. Turunkan dan aduk terus hingga uapnya berkurang. Kemudian saring sambil dimasukkan ke cetakan, agar bahan yang tidak larut tidak tercampur sehingga hasilnya lebih lembut. Kalau sudah agak dingin, bisa dimasukkan ke dalam kulkas agar lebih nikmat.




    Demikianlah tadi Resep Puding coklat ala-ala KaeFCe, Mudah-mudahan berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Puding coklat ala-ala KaeFCe diatas, klik pada tombol print dibawah ini


    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Puding coklat ala-ala KaeFCe Karya Uly Kenandaru diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Puding coklat ala-ala KaeFCe Karya Uly Kenandaru dengan alamat Url: https://nursyuhadakamaruddin.blogspot.com/2019/09/resep-puding-coklat-ala-ala-kaefce.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.