Resep Dadar Gulung Isi Unti Kelapa By @Dapoer_Hanina

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Dadar Gulung Isi Unti Kelapa By @Dapoer_Hanina
  • Resep Dadar Gulung Isi Unti Kelapa oleh @Dapoer_Hanina

    Dibawah ini adalah resep Dadar Gulung Isi Unti Kelapa. Resep Dadar Gulung Isi Unti Kelapa yang dishare oleh @Dapoer_Hanina bisa menjadi .



    bahan dan cara membuat Dadar Gulung Isi Unti Kelapa


    Resep Dadar Gulung Isi Unti Kelapa


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. bahan dadar:
    2. 200 gr terigu
    3. 1/4 sdt garam
    4. 200 ml santan encer
    5. 1 butir telur ayam kocok lepas
    6. secukupnya air
    7. sesuai selera pewarna makanan
    8. Bahan Unti:
    9. 1/2 Butir kelapa diparut
    10. 2 bulatan gula merah sisir halus
    11. 1/4 sdt Garam
    12. 75 ml air
    13. Daun Pandan

    Langkah

    1. Campur telur, santan, garam dan terigu. Aduk rata, tambahkan air sedikit demi sedikit hingga teksturnya pas (jangan terlalu kental dan jangan terlalu cair).

      Ganti

      Tambah foto

      Tambah foto

    2. Bagi beberapa bagian dan berikan warna sesuai selera.

      Ganti

      Tambah foto

      Tambah foto

    3. Panaskan teflon. Ambil 1-2 sendok sayur adonan ratakan di wajan. (Untuk warna polos). Untuk yang bermotif polkadot sebar tetesan warna warni diatas pan. Lalu siram dengan 1-2 sendok sayur adonan warna putih dan ratakan. Sisihkan kulit dadarnya.

      Ganti

      Tambah foto

      Tambah foto

    4. Unti kelapa: panaskan air hingga mendidih, masukan gula merah, garam dan daun pandan. Lalu masukan parutan kelapa dan aduk rata. Masak hingga air menyusut dan sedikit kering. Angkat dinginkan.

      Ganti

      Tambah foto

      Tambah foto

    5. Cara membuat dadar bentuk mawar: ambil selembar kulit dadar, iris dadar menjadi 6 bagian, namun jangan sampai putus, kemudian beri isi unti yang dibulatkan diatasnya, pas dibagian tengahnya. Lekatkan masing-masing bagian kulit dadarnya kearah isi, dan bentuk menyerupai kelopak bunga, lakukan hingga setiap kelopak selesai.

      Ganti

      Tambah foto

      Tambah foto

    Tambah langkah


    Itulah tadi Resep Dadar Gulung Isi Unti Kelapa, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Dadar Gulung Isi Unti Kelapa diatas, klik pada tombol print dibawah ini


    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Dadar Gulung Isi Unti Kelapa By @Dapoer_Hanina diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Dadar Gulung Isi Unti Kelapa By @Dapoer_Hanina dengan alamat Url: https://nursyuhadakamaruddin.blogspot.com/2019/10/resep-dadar-gulung-isi-unti-kelapa-by.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.