Resep Tumis bihun dan jamur kuping - evyarumk

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Tumis bihun dan jamur kuping - evyarumk
  • Resep Tumis bihun dan jamur kuping oleh evyarumk

    Berikut ini resep cara membuat Tumis bihun dan jamur kuping. Resep Tumis bihun dan jamur kuping yang dishare oleh evyarumk bisa menjadi 2 porsi.



    bahan dan cara membuat Tumis bihun dan jamur kuping


    Resep Tumis bihun dan jamur kuping


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 keping bihun kaca
    2. 5 butir baso udang
    3. 1 genggam jamur kuping hitam
    4. 1/2 genggam kapri hijau
    5. 3 siung bw putih
    6. 3 siung bw merah
    7. 1 buah cabe gendot, iris2 serong
    8. 1 sdm minyak wijen
    9. 1 sdm kecap asin
    10. 1 sdm kecap inggris
    11. 1/4 sdt gula pasir
    12. 1/2 gelas air

    Cara Membuat

    1. Rebus dulu jamur kuping sekitar 3 mnt, tiriskan. Rendam bihun kaca dengan air sisa rebusan bihun sampai lunak, tiriskan. Iris baso udang jadi 3 bagian, goreng setengah matang.

    2. Uleg kasar, bw putih dan bawang merah

    3. Tumis bw merah dan bawang putih sampai harum, beri 1/2 gelas air tambahkan kecap asin, kecap inggris, minyak wijen dan gula pasir

    4. Masukkan terlebih dahulu kapri hijau dan cabe gendot yg sudah diiris tipis, agar sedikit lunak tidak perlu terlalu matang, lanjutkan dengan baso udang, jamur kuping hitam, dan terakhir bihun Aduk2 sebentar, koreksi rasanya.

    5. Hidangkan selagi panas




    Itulah Resep Tumis bihun dan jamur kuping, Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Tumis bihun dan jamur kuping diatas, klik pada tombol print dibawah ini


    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Tumis bihun dan jamur kuping - evyarumk diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Tumis bihun dan jamur kuping - evyarumk dengan alamat Url: https://nursyuhadakamaruddin.blogspot.com/2019/11/resep-tumis-bihun-dan-jamur-kuping.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.