Resep Es Krim Jagung Manis (Aice KW ??) - alfira soraya

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Es Krim Jagung Manis (Aice KW ??) - alfira soraya
  • Resep Es Krim Jagung Manis (Aice KW ??) oleh alfira soraya

    Berikut ini adalah cara membuat Es Krim Jagung Manis (Aice KW ??). Resep Es Krim Jagung Manis (Aice KW ??) yang dishare oleh alfira soraya cukup untuk .



    cara membuat Es Krim Jagung Manis (Aice KW ??)


    Resep Es Krim Jagung Manis (Aice KW ??)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 100 gr jagung manis pipil
    2. 100 ml air (untuk nge-blender jagung)
    3. 7 sdm susu bubuk full cream
    4. 7 sdm SKM putih (larutkan dg 1 gelas belimbing air)
    5. 6 sdm gula pasir (sesuai selera)
    6. 1 sdm maizena (larutkan dg 3/4 gelas belimbing air)
    7. 1 sdt ovalet/ SP
    8. Sejumput garam

    Cara Membuat

    1. Blender jagung dg 100 ml air sampai halus. Kemudian rebus dg api kecil bersama dg Larutan SKM, maizena, susu bubuk, gula pasir dan garam. Aduk terus sampai mendidih. Matikan api. Tunggu sampai dingin.

    2. Siapkan wadah yg aman untuk freezer. Tuang adonan es yg sudah dingin. Masukkan ke freezer selama 3-4 jam sampai setengah beku.

    3. Keruk es krim yg setengah beku. Tim ovalet hingga cair kemudian saat masih panas campurkan ke es krim yg sudah dikeruk tadi. Blender/mixer sampi lembut. Pake mixer lebih baik, hasilnya akan lebih mengembang.

    4. Masukkankembali ke wadah dan kembali bekukan selama 5-6 jam.

    5. Hasilnya gak jauh beda sama es krim di pasaran. Ini bisa jadi resep dasar es krim apa aja ya. Tinggal ganti jagung dengan rasa favorit kalian ??




    Itulah tadi Resep Es Krim Jagung Manis (Aice KW ??), Mudah-mudahan berguna untuk anda.Untuk mencari resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Es Krim Jagung Manis (Aice KW ??) diatas, klik pada tombol print dibawah ini


    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Es Krim Jagung Manis (Aice KW ??) - alfira soraya diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Es Krim Jagung Manis (Aice KW ??) - alfira soraya dengan alamat Url: https://nursyuhadakamaruddin.blogspot.com/2019/12/resep-es-krim-jagung-manis-aice-kw.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.